23 Pemain Thailand Ditetapkan, Wonderkid 18 Tahun Berpotensi Mengancam Timnas Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 03 Juni 2021
23 Pemain Thailand Ditetapkan, Wonderkid 18 Tahun Berpotensi Mengancam Timnas Indonesia
Suphanat Mueanta. (ThailandNTOfficial)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Thailand, Akira Nishino telah menetapkan 23 pemain yang akan dipakai untuk laga melawan Indonesia. War Elephants akan menghadapi Garuda dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 Grup G putaran kedua di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (3/6) malam waktu setempat.

Dalam daftar seperti yang dirilis, Kamis (3/6) siang WIB, hanya satu yang merupakan pemain yang berkarier di luar negeri, yakni Thanawat Suengchitthawon (Leicester City). Adapun dua pemain yang berkarier di Jepang yakni Theerathon Bunmathan (Yokohama F. Marinos) dan Chanathip Songkrasin (Consadole Sapporo) tidak bisa bergabung.

Baca Juga:

Thailand Belum Siap 100 Persen untuk Hadapi Timnas Indonesia

Enggan Meremehkan Timnas Indonesia, Thailand Justru Waspada

Untuk sektor penjaga gawang, pelatih asal Jepang memasukan Chatchai Budprom, Sirawak Tedsungnoen. Sedangkan untuk lini belakang ada pemain seperti Sasalak Haiprakhon, Manuel Tom Bihr, Tristan Do.

Lini tengah diisi pemain seperti Sarach Yooyen, Thitiphan Puanchan, Ekanit Panya, Supachok Sarachat.

Sementara untuk lini depan, Akira Nishino turut memasukkan striker muda, yakni Suphanat Mueanta. Wonderkid berusia 18 tahun itu merupakan calon penerus Teerasil Dangda.

Suphanat Mueanta sudah mencuri perhatian sejak tampil di Piala AFF U-16 2018. Ia juga menjadi pemain termuda yang mencetak gol di Liga Thailand atau Thai League pada Mei 2018 saat berusia 15 tahun 9 bulan 22 hari.

Penggawa Buriram United itu juga pernah menyandang status sebagai pemain muda terbaik Asia Tenggara atau AFF Youth Player of The Year pada 2019 dan menjadi top skorer babak kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

Suphanat Mueanta berpotensi menjadi ancaman bagi Timnas Indonesia. Terakhir ia mencetak dua gol kala Timnas Thailand beruji coba melawan Tajikistan, Sabtu (29/5), dalam laga yang berkesudahan 2-2.

Supachai Jaided dan Adisak Kraisorn juga menjadi pilihan lain untuk membobol gawang Indonesia.

Berikut Skuat Timnas Thailand:

Kiper: Chatchai Budprom, Sirawak Tedsungnoen

Belakang: Sasalak Haiprakhon, Manuel Tom Bihr, Pansa Hemviboon, Ernesto Phumipha, Tristan Do, Suphan Thongsong, Narubadin Weerawatnodom, Pawee Tanthatemee

Tengah: Sarach Yooyen, Phitiwat Sukjitthammakul, Thitiphan Puanchan, Ekanit Panya, Supachok Sarachat, Peeradon Chamratsamee, Jaroensak Wonggorn, Phanuphong Phonsa, Thanawat Suengchitthawon, Pathompol Charoenrattanapirom

Depan: Supachai Jaided, Suphanat Mueanta, Adisak Kraisorn

Timnas Indonesia Thailand Kualifikasi Piala Dunia 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan