23 Tahun Penantian Berakhir, Nottingham Forest Kembali ke Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 30 Mei 2022
23 Tahun Penantian Berakhir, Nottingham Forest Kembali ke Premier League
Nottingham Forest (Twitter)

BolaSkor.com - Tiga klub promosi yang akan meramaikan Premier League 2022-2023 sudah dipastikan milik Fulham, Bournemouth, dan Nottingham Forest. Nama yang disebut terakhir mendapatkan tiket itu dari final play-off.

Bermain di Wembley melawan Huddersfield Town, Minggu (29/05) malam WIB, Nottingham memenangi pertandingan dengan skor 1-0 melalui gol bunuh diri yang dicetak oleh Levi Colwill di menit 43.

Jalannya laga sedianya tidak diwarnai dengan banyaknya peluang. Huddersfield hanya melepaskan lima tendangan (tanpa satu pun yang tepat sasaran), sementara Nottingham punya dua tendangan tepat sasaran dari sembilan percobaan - tapi tak ada yang berbuah jadi gol.

Perebutan bola lebih ketat terjadi di lini tengah. Huddersfield dengan 48 persen penguasaan bola dan Nottingham 52 persen. Pada akhirnya The Garibaldi - julukan Nottingham - sukses merebut tiket promosi ke Premier League.

Baca Juga:

Cari Tantangan Baru, Sadio Mane Tinggalkan Liverpool

Liverpool Tak Perlu Tingkatkan Tawaran Kontrak untuk Pertahankan Mo Salah

4 Poin Kunci pada Sesi Pengenalan Erik ten Hag di Manchester United

"Kami telah mengingatkan dunia tentang betapa istimewa dan seberapa besar klub sepak bola ini dan itu sangat berarti bagi saya," kata Steve Cooper, manajer Nottingham di Sky Sports.

“Kami sudah putus asa untuk hal seperti ini. Dalam delapan atau sembilan bulan terakhir kami baru saja mencoba memberikan rasa percaya di antara klub yang kemudian terhubung dengan para pendukung."

“Tidak ada keraguan bahwa kami layak promosi, dengan sepak bola yang telah kami mainkan, permainan yang telah kami menangkan, sikap yang kami berikan setelah setiap performa rata-rata atau kekalahan. Saya sangat bangga dengan semua orang yang terhubung dengan klub."

“Ini adalah klub sepak bola ajaib dan kami baru saja mengingatkan dunia akan hal itu," terang Cooper.

Tidak salah melihat Nottingham sebagai klub ajaib. Tidak hanya kemenangan bernilai 170 juta poundsterling itu didapat Nottingham, tapi itu promosi juga memastikan klub bersejarah Inggris kembali ke Premier League setelah 23 tahun lamanya.

Nottingham akan selamanya diingat dalam sejarah sepak bola Inggris dan juga Eropa, khususnya dari sejarah emas mereka di medio 1970-an dan awal 1980. Di bawah arahan Brian Clough Nottingham memenangi dua titel Liga Champions (European Cup namanya kala itu).

Nottingham forest Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan