BolaSkor.com - Posisi Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United tengah berada di ujung tanduk. 24 jam setelah kekalahan memalukan dari Liverpool menjadi saat-saat yang mendebarkan bagi pria berkebangsaan Norwegia tersebut.

Manchester United takluk 0-5 dari Liverpool dalam lanjutan Premier League 2021-2022 di Old Trafford, Minggu (24/10). Hasil itu sulit diterima sehingga desakan untuk memecat Solskjaer kencang terdengar.

Bahkan sejumlah pihak yakin Solskjaer akan langsung dipecat keesokan harinya. Apalagi ada kabar petinggi-petinggi Manchester United akan melakukan rapat darurat untuk membahas masalah ini.

Baca Juga:

Dicari: Manajer Baru untuk Manchester United

Tergoda Latih Man United, Antonio Conte Tetapkan Satu Syarat

Muak, Scholes Tak Mau Lihat Pogba Lagi di Manchester United

Manchester United

Senin (25/10) kemarin menjadi hari yang sangat krusial bagi masa depan Solskjaer. Berbagai perkembangan terkait hal ini terus diberikan setiap jamnya.

Tanda-tanda pemecatan Solskjaer mulai terlihat saat media sosial Manchester United dilanda keheningan usai laga kontra Liverpool. Hal ini berlangsung hingga 12 jam lamanya.

Keheningan tersebut nyatanya membuat Solskjaer khawatir. Ia mulai takut ancaman pemecatan menjadi nyata.

Dalam jangka waktu tersebut, kemudian muncul nama Antonio Conte sebagai kandidat terkuat untuk menggantikan Solskjaer. Kabar dari Italia bahkan menyebut manajemen Manchester United sudah memulai komunikasi dengan mantan pelatih Inter Milan tersebut.

Salah satu pakar transfer, Gianluca Di Marzio, menyebut Conte sangat tertarik dengan tawaran ini. Pria yang pernah menangani Chelsea tersebut percaya diri bisa mengeluarkan potensi terbaik skuat Manchester United.

Namun klaim tersebut masih sebatas rumor. Media Inggris tidak mendapat konfirmasi terkait komunikasi pihak Manchester United dan Conte.

Namun kabar ini kian memanaskan rumor pemecatan Solskjaer. Apalagi yang bersangkutan kemudian datang ke Carrington pada Senin (25/10) siang waktu setempat, meski skuat tengah diliburkan.

Rumor pemecatan Solskjaer mulai mereda setelah Richard Arnold selaku direktur Manchester United membatalkan rapat darurat dengan keluarga Glazer. Tak lama kemudian, media sosial Manchester United memecah keheningan dengan merilis artikel terbaru terkait sang manajer.

Dalam artikel berjudul 'Kita harus melihat ke depan', Solskjaer menyampaikan rasa optimismenya untuk membawa Manchester United bangkit. Hal ini seolah menjadi sinyal dirinya masih mendapat dukungan dari petinggi klub.

Solskjaer dijadwalkan memimpin latihan tim pada Selasa (26/10) waktu setempat. Ini merupakan bagian persiapan jelang bertandang ke markas Tottenham Hotspur pada akhir pekan nanti.

Laga kontra Tottenham tampaknya menjadi hari penghakiman bagi Solskjaer. Andai kembali menelan kekalahan, hampir pasti dirinya akan langsung dipecat.