24 Juta Euro per Tahun, Biaya Brasil jika Ingin Servis Pep Guardiola

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 18 November 2022
24 Juta Euro per Tahun, Biaya Brasil jika Ingin Servis Pep Guardiola
Pep Guardiola (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Brasil, Tite, sudah melatih Selecao selama enam tahun dan Piala Dunia 2022 dapat menjadi ujian besar baginya. Brasil terakhir kali juara pada 2002 dan Tite dituntut untuk membawa Brasil juara tahun ini di Qatar.

Neymar dkk ada di grup G piala Dunia 2022 bersama dengan Serbia, Swiss, dan Kamerun. Dalam skuad terkini Brasil Tite memanggil sembilan penyerang dan tidak menyertakan nama-nama senior, seperti Roberto Firmino dan Philippe Coutinho.

Piala Dunia 2022 berpotensi jadi yang terakhir juga untuk Tite, sebab pelatih berusia 61 tahun pada Februari lalu menuturkan akan pergi dari posisinya saat ini setelah Piala Dunia. Meski hal itu diharapkan oleh Federasi Sepak Bola Brasil tak terjadi.

"Tite mengatakan siklusnya dengan tim nasional akan berakhir, apakah dia memenangkan Piala Dunia ini atau tidak, tetapi sekarang saya ragu dia akan pergi jika dia menang," kata Wakil Presiden Federasi, Francisco Novelletto kepada Radio Grenal. "Saya akan siap mengikatnya dan tidak membiarkannya pergi!"

Jika Tite pergi ada beberapa kandidat yang naik ke permukaan yakni Fernando Diniz, Dorival Junior, dan Abel Ferreira. Selain mereka uniknya dahulu Brasil juga pernah menawarkan pekerjaan itu kepada pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Novelletto membenarkan kabar tersebut tetapi kans Brasil merekrutnya sangat kecil, sebab Guardiola meminta bayaran sebesar 24 juta euro per tahunnya.

"Saya berbicara untuk diri saya sendiri di sini dan bukan untuk FA Brasil, tetapi sekitar tiga tahun lalu ada seorang wakil presiden, seorang rekan, yang menghubungi Guardiola tentang tim nasional Brasil," ungkap Novelletto.

"Dia terbuka untuk itu, tetapi menginginkan 24 juta euro per tahun. Seseorang hampir terkena serangan jantung ketika gaji itu disebutkan dalam pembicaraan untuk menggantikan Tite!" urai dia.

Pep Guardiola sudah menangani Man City sejak 2016 dan meraih sukses besar di sana, khususnya di liga domestik. The Citizens juga jadi salah satu klub top di Eropa dengan permainan yang menghibur.

Pep Guardiola Brasil Timnas Brasil
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan