25 Percobaan, Kutukan Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo Berlanjut di Juventus

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 07 April 2020
25 Percobaan, Kutukan Tendangan Bebas Cristiano Ronaldo Berlanjut di Juventus
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Megabintang berusia 35 tahun Cristiano Ronaldo belum memecahkan 'telur' untuk gol pertamanya di Juventus via tendangan bebas. Ronaldo telah mencobanya sebanyak 25 kali di seluruh laga ofisial atau kompetitif untuk Il Bianconeri.

Menurut data yang diambil dari Football-Italia Ronaldo sudah melakukan 25 percobaan dari tendangan bebas dan 11 di antaranya dihentikan kiper - satu mengenai mistar gawang dan dua lagi melebar dari gawang.

Percobaan terakhirnya di angka 25 terjadi pada Derby d'Italia melawan Inter Milan di Serie A sebelum liga ditunda karena virus corona. Ronaldo mengambil tendangan bebas dan bola terdefleksi pagar betis.

Baca Juga:

Meski Gaji Dipotong, Cristiano Ronaldo Bisa Jadi Pesepak Bola Pertama yang Hasilkan 1 Miliar Dolar

Juventus Akan Tolak Scudetto jika Serie A Dibatalkan

Resep Bentuk Tubuh Ideal ala Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo

Ronaldo sedianya mencetak gol dari tendangan bebas ke gawang Inter pada skor 1-1 di awal musim ini, namun laga itu bertajuk pramusim atau laga persahabatan.

Pemain asal Portugal sudah tiba di Turin dari Real Madrid pada Juli 2018 dan telah mencetak 53 gol dari 75 laga untuk Juventus - dalam kurun waktu itu juga mencetak gol ke-700 dalam kariernya kala Portugal kalah 1-2 dari Ukraina pada Oktober lalu.

Musim ini Ronaldo telah mencetak 21 gol dari 22 laga Serie A dan tidak ada satu pun di antaranya dari tendangan bebas. Ronaldo juga telah mencetak tujuh gol dari penalti - kurang tiga dari top skor Serie A Ciro Immobile.

Tak ayal kutukan tendangan bebas Ronaldo di Juventus masih berlanjut dari era Massimiliano Allegri hingga Maurizio Sarri. Catatan sebaliknya ditorehkan Ronaldo bersama Manchester United (13 gol tendangan bebas) dan Real Madrid (32 gol tendangan bebas).

Breaking News Cristiano Ronaldo Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan