25 Tahun Predator, Adidas Bikin Ulang Sepatu Ikonik

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Kamis, 12 Desember 2019
25 Tahun Predator, Adidas Bikin Ulang Sepatu Ikonik
Adidas Predator Mania

BolaSkor.com - Perusahan peralatan olahraga Adidas membuat ulang sepatu sepak bola ikonik Predator Mania. Sepatu ini akan dirilis seputar liburan Natal.

Pada medio 2002, Predator Mania mencuri perhatian penggila sepak bola. Selain desainnya yang revolusioner, sepatu ini juga menjadi andalan para legenda seperti David Beckham, Zinedine Zidane, Steven Gerarrd, dan Raul Gonzalez.

Hingga saat ini Predator Mania masih acap terlihat dikenakan para bintang lapangan hijau. Toni Kross hingga Alvaro Morata sempat terlihat beraksi memakai sepatu yang sudah berusia 17 tahun ini.

Predator Mania sendiri merupakan salah satu lini Predator yang pertama kali dimunculkan pada 1994. Untuk menandai 25 tahun hadirnya Predator, Adidas memilih untuk menghadirkan Predator Mania 2019.

Predator Mania merupakan salah satu sepatu yang dikatakn bisa menembus era dan generasi. Bagi pemain mileneal kini mereka bisa merasakan bagaimana Beckham melepaskan tendangan bebas atau saat Zidane melepaskan sepakan bebas di final Liga Champions. Bagi banyak orang ini adalah sepatu sepak bola terbesar sepanjang masa.

Dari sisi teknis, Predator Manis 2019 dibuat tanpa meninggalkan ciri edisi lama. Meski sekilas terlihat serupa, edisi terbaru dibekali sentuhan lebih modern.

Predator Mania dirancang untuk mengubah permainan dengan kemampuan mengatur arah bola secara akurat.

Pada remake edisi terbatas 2019 ini, adidas menggunakan kulit kanguru dengan lipatan lidah ikonik yang menutupi tali.

Untuk mendapatkan edisi terbatas, Predator Mania masuk dalam kategori premium alias mahal. Di laman resmi sepatu ini dibanderol 299,95 poundsterling atau sekitar Rp5,5 juta.

Kisaran harga tersebut menjadi salah satu nilai minus dari rilisan ini. Bagi kolektor mungkin saja harga tidak bermasalah. Tapi bagi pemain yang bermain sebagai hobi harga itu cukup jauh dari jangkauan.

Adidas Kesamber Desember
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.074

Bagikan