26 Tahun Berjalan, Garuda Baseball-Softball Club Konsisten Lakukan Pembinaan Usia Dini

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 24 Agustus 2019
26 Tahun Berjalan, Garuda Baseball-Softball Club Konsisten Lakukan Pembinaan Usia Dini
Garuda Baseball-Softball Club (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Garuda Baseball-Softball Club (GSBC) masih melanjutkan tradisi mereka melakukan pembinaan usia dini. Selama 26 tahun berdiri, GSBC tak sekadar mengincar prestasi.

Ketua umum GBSC, Febrinaldy Darmansyah, menyebut prestasi bukan tujuan utama bagi klubnya. Lebih jauh, Febri menilai pembinaan karakter jauh lebih penting.

Febri percaya pembinaan dengan proses panjang bakal membuahkan hasil di masa depan. Anggapan bahwa prestasi bisa didapat dengan instan itu ingin dipatahkan GSBC.

Baca Juga:

DeMarcus Cousins Cedera, Lakers Bidik Dwight Howard

Klay Thompson Yakin DeMarcus Cousins Jadi Aset untuk Los Angeles Lakers

"Saya yakin semua pihak menyadari bahwa prestasi dapat diraih setelah melalui proses panjang serta terukur, tidak ada yang instan. Pembinaan usia dini merupakan bagian dari proses itu dan diperlukan kolaborasi agar proses tersebut dapat terlaksana dengan baik," ujar Febri.

Visi dan misi yang diusung GSBC membuat PT Bekasi Fajar Industrial Esate (BeFa) mau membantu pembinaan atlet baseball dan softball di usia dini. Direktur utama BeFa, Yoshihiro Kobi, percaya pendidikan yang diimbangi dengan olahraga bisa membangun karakter bangsa yang baik.

"Apa yang kami lakukan ini merupakan satu di antara bentuk tanggung jawab untuk meningkatkan kualitas hidup dan menghasilkan dampak positif bagi masyarakat," ujar Kobi.

Breaking News Baseball Softball SEA GAMES SEA Games 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan