BolaSkor.com - Inter Milan identik dengan warna biru-hitam yang menjadi warna utama jersey mereka. Selain identitas itu dan juga status sebagai salah satu klub prestisius di Italia serta Eropa, ada satu lagi yang selalu ada dan dapat dilihat kasat mata. Apa itu?

Itu adalah tulisan Pirelli yang terlihat jelas di setiap pertandingan Inter, sesi latihan, karena terpampang besar di bagian depan jersey. Ya, Inter dan Pirelli 'bercerai. CEO Pirelli Marco Tronchetti mengonfirmasinya.

"Kami sedang dalam pembicaraan dengan Antonello, Marotta dan direktur Inter lainnya. Kami tidak akan menjadi sponsor seragam Inter lagi, tetapi hubungan kami dengan klub akan terus berlanjut, "kata Tronchetti Provera kepada Gr Parlamento.

"Kami harus berpegang pada fakta, mereka mendapat suntikan dana dan perusahaan menegaskan komitmennya kepada Inter. Oleh karena itu, menurut saya harus ada jalur yang normal," imbuh Provera.

Baca Juga:

Inter Gagal Bayar Bonus Lukaku, MU Minta Lautaro atau Skriniar

Tak Setuju dengan Conte, Permainan Inter Dinilai Tidak Bagus

Inter Mulai Bergerak Datangkan Sergio Aguero

Inter Milan

Disinyalir pandemi virus corona menjadi faktor kunci berakhirnya kerja sama dengan pabrikan ban terkenal dari Italia tersebut. Sebagai pengganti Pirelli perusahaan pemilik Inter, Suning Holdings Group mencari perusahaan dari China.

Kabarnya logo dengan tulisan "CF" dan "IM" akan dijadikan pengganti sementara Pirelli jika belum ada penggantinya. Akan tapi Nike masih menjadi penyuplai utama jersey ofisial Inter dan melanjutkan kerja sama sejak 1998.

Berakhirnya kerja sama dengan Pirelli mengakhiri 26 tahun hubungan dengan Inter. Pirelli telah menjadi salah satu jersey ikonik sepanjang masa dan di Inter bersejarah dengan barisan pemain legendaris yang mengenakannya seperti Ronaldo, Luis Figo, Javier Zanetti.

Selain Pirelli ada juga sponsor Inter sebelumnya pada medio 1980 hingga 1990-an seperti Misura, FitGar, Cesare Fiorucci, dan Inno-Hit. Disinyalir Pirelli telah berkontribusi sekiranya 250 juta euro selama bertahun-tahun dengan Inter.