BolaSkor.com - Indonesia Esports Championship (IES) 2020 telah memasuki fase final. Sebanyak 26 tim terbaik dari tiap provinsi siap bersaing menuju puncak.

IES 2020 menghadrikan empat cabang permainan yakni DotA 2, Mobile Legends, dan PUBG Mobile, dan Autochess. Grandi final akan berlangsung secara online pada 17-18 Oktober 2020.

“Kami sangat mengapresiasi kepada para atlet karena mentaati protokol kesehatan dengan bermain di rumah dari babak penyisihan hingga ke babak grand final," ujar Ketua Indonesia Esports Association (IeSPA), Eddy Lim.

IES 2020 membuka peluang bagi banyak atlet yang mulai merintis karier. Terutama, mereka yang ada di luar pula Jawa seperti Sumatra, Kalimantan, dan Sulawesi.

Baca Juga:

Jelang Hari Sumpah Pemuda, Menpora Minta Pembinaan Usia Dini Digenjot

Peringati Haornas di Masa Pandemi, Kemenpora Adakan Lomba Virtual

Keragaman yang ada pada IES 2020 diharapkan bisa menjaring bibit baru untuk esports Indonesia. Antusiasme penonton juga tinggi pada ajang tersebut.

IES 2020 awalnya diikuti 15 ribu peserta. Dari penyisihan tersisa 63 tim dan 42 individu untuk empat cabang permainan. Selama lima bulan para peserta berjuang hingga mengerucut menjadi 26 kontestan yang hadir pada Grand Final IES 2020.

Kompetisi tersebut telah berlangsung selama lima bulan di 21 Provinsi dengan menjalankan sistem Liga. Sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku, para peserta bertanding secara online, di rumah masing masing. Kamu bisa menonton kompetisi ini secara langsung di channel YouTube Ligagame Esports, Facebook Ligagame Esports, serta channel YouTube Smartfren. Smartfren IES Indonesia Championship ini, memperebutkan total hadiah sebesar 500 juta rupiah.

Berikut ini adalah 26 tim terbaik yang akan memperebutkan gelar juara di Grand Final IES Indonesia Champhionship 2020 mewakili provinsi masing-masing:

FINALIS DOTA 2

Sumut Dignity

Sulteng Tadulako

Kalbar Equator

Jakarta Tigers

FINALIS MOBILE LEGENDS

Benteng Kuto Besak - Sumsel

Sulut Fighters

Kalsel Rivers

Jogjakarta Bregada

FINALIS PUBG MOBILE

Jatim Heroes

Jateng Gayeng

Jakarta Tigers

Sumbar Pride

Sumut Dignity

Lampung Giants

Kepri Berjaya

Benteng Kuto Besak

Babel Underpass

Kaltara Bornesis

Kalteng Isen Mulang

Kalbar Equator

Sulteng Tadulako

Gorontalo Ilato

FINALIS AUTOCHESS

TM Lich & Elfman (Sulawesi)

TM-Naga & BOOM.ay (Jawa)

MSG.Jak & SS.MysT (Sumatera)

MN’LoooN & NGID