28 Anggota Tolak Marciano Jadi Ketua KONI

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 02 Juli 2019
28 Anggota Tolak Marciano Jadi Ketua KONI
28 Anggota KONi Walk Out (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Musyawarah Organisasi Nasional (Musornas) KONI Pusat diwarnai aksi walkout. Sebanyak 28 anggota tidak setuju dengan pencalonan tunggal Marciano Norman sebagai ketua umum.

Berlangsung di Hotel Sultan, Senayan, Selasa (2/7), Musornas berjalan alot sejak dimulai. Tim pemenangan calon ketua umum, Muddai Madang, melakukan banyak protes.

Tim pemenangan yang diwakili Ganjar Razuni, dari Ketua Harian Pengurus Besar Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (PB Porserosi), keberatan wakil yang diusungkan tidak memenuhi syarat administrasi. Padahal, menurut mereka Muddai sudah memenuhi 30 persen suara anggota. Sementara, calon lain, Marciano Norman, yang diusung kubu lain lolos.

Baca Juga:

Potensi Reuni Kyrie Irving dan LeBron James di Lakers

Bosan Nonton Avengers: Endgame, Klay Thompson Keluar Bioskop Lebih Cepat

"Kami dari para peserta dari tim Muddai Madang menyatakan walkout dari arena Munas, alasan saat Penyaringan TPP telah melakukan pelanggaran Ad/ART, tak memihak salah satu calon agar terpilih secara aklamasi. Hasil verifikasi tidak mendapatkan calon dari tim kami," kata Syaiful Yahum, Ketua Umum KONI Daerah Sumatera Barat, mewakili rekan-rekannya.

"Langkah kami akan melaporkan ini kepada pemerintah karena proses ini tidak benar. Jadi pemerintah atas nama negara harus hadir untuk membenarkan ini," timpal Ganjar.

Musornas 2019 tidak diwakili Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi. Ganjar menilai ada sesuatu yang janggal dalam Musornas ini.

"Itu kewenangan panitia untuk mengundang (pemerintah) tapi pemberitahuannya nampaknya last minute. Jadi ada kegamangan," kata Ganjar.

"Kami meminta, mohon, agar pemerintah mengambil alih jadi Musornas bisa diulang. Namun, semua tergantung perkembangannya bagaimana," sambungnya.

Breaking News Indonesia KONI Koni pusat
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan