295 Peserta Ramaikan Kejuaraan Tenis Veteran di Indonesia

Andhika PutraAndhika Putra - Rabu, 31 Juli 2019
295 Peserta Ramaikan Kejuaraan Tenis Veteran di Indonesia
Turnamen Tenis Veteran (BolaSkor/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Pengurus Pusat Barisan Atlet Veteran Tenis Indonesia (PP Baveti) resmi menggelar kejuaraan Tenis Veteran/Seniors International 2019, 31 Juli hingga 4 Agustus 2019. Turnamen ini diikuti 295 peserta dari seluruh dunia.

Kejuaraan ini kedua kalinya dihelat di tanah air. Pada edisi ini, ITF menaikan grade menjadi dua dari sebelumnya yang hanya lima.

Naiknya grade membuat Kejuaraan Tenis Veteran 2019 kebanjiran peserta. 295 peserta ikut ambil bagian. Bahkan jumlah petenis luar negeri yang ikut sangat banyak. Peserta harus berusia di atas 35 tahun.

Baca Juga:

Final Japan Open 2019: Unggulan Kedua Tumbangkan Praveen / Melati

Semifinal Japan Open 2019: Perang Saudara Ganda Campuran Dimenangkan Praveen/Melati

Ada 38 petenis luar negeri yang ikut serta. Mereka berasal dari 18 negara. Sedangkan peserta lokal 257 orang dari 23 provinsi di Indonesia.

"Kami menggalakkan olahraga supaya veteran semakin bersemangat untuk main. Jadi junior-junior bisa ikut termotivasi karena kita yang tua-tua masih ambisi untuk main," kata ketua pelaksana Johnny Lontoh.

"Ini event kedua ya. Tahun ini banyak pemain internasional yang tertarik berlaga di Kejuaraan Tenis Veteran 2019 karena levelnya menjadi grade dua," tambah ketua umum Baveti Theo L. Sambuaga.

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora, Andi Mallarangeng, turut ambil bagian pada Kejuaraan Tenis Veteran 2019.Andi berharap, semangat atlet veteran bisa menular kepada generasi muda.

Sebelum bertanding resmi di Kejuaraan Tenis Veteran 2019, Andi sempat unjuk kebolehan di laga eksebisi berpasangan dengan Husni Madjid. Keduanya melawan duet Theo L Sambuaga dan Hadiman.

Breaking News Indonesia Tenis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan