3 Alasan AC Milan Tepat Perpanjang Kontrak Stefano Pioli

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 23 Juli 2020
3 Alasan AC Milan Tepat Perpanjang Kontrak Stefano Pioli
Stefano Pioli (Twitter AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan memperpanjang masa bakti Stefano Pioli hingga dua musim ke depan. Keputusan tersebut sekaligus memupus harapan Ralf Rangnick datang pada musim panas 2020.

Stefano Pioli mendapatkan banyak pujian jelang berakhirnya Serie A 2019-2020. Pioli mulai menemukan ramuan taktik yang cocok untuk Rossoneri. Milan pun tidak terkalahkan dalam 10 laga terakhir.

Performa impresif tersebut mendapatkan ganjaran berupa kontrak baru. Milan mengubah keputusan mendatangkan Rangnick menjadi mempertahankan Pioli.

Baca Juga:

Stefano Pioli dan Terbentuknya Kolektivitas Bermain AC Milan

5 Pemain Kunci Kebangkitan AC Milan

AC Milan yang Mulai Rajin Cetak Gol

AC Milan

"Saya senang dan bangga dengan kepercayaan yang diterima dari AC Milan. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang, termasuk para penggemar, yang tidak berada di stadion, namun selalu dekat dan mendukung," ujar Pioli pada laman resmi Milan.

"Kami harus fokus, penuh tekad, dan bersatu. Kami berada pada permulaan yang luar biasa. Jadi, kami akan terus bekerja. Kami akan tumbuhdan semakin kompetitif," tambahnya.

Pertanyaannya, apakah keputusan Milan mempertahankan Pioli sudah tepat? Berikut alasan yang mendukung tindakan Milan:

Pioli Sudah Mengenal Tim

Dengan bertahannya Pioli, berarti tidak ada proses adaptasi yang dilakukan pelatih baru. Pioli bisa melanjutkan kerjanya yang sudah mengenal tim dengan baik.

Pioli mulai menukangi Milan pada Oktober 2019. Sang pelatih datang dengan segudang pengalaman di Italia karena pernah menukangi sejumlah tim seperti Fiorentina, Inter Milan, Lazio, Bologna, Sassuolo, hingga Parma.

Dengan begitu, Pioli punya pengetahuan yang baik mengenai sepak bola Italia. Pioli juga memiliki waktu yang cukup untuk mengenal Milan lebih dalam.

Bukti Pioli telah mengenal Milan adalah hasil yang diraih di lapangan. Pioli membawa Rossoneri tak terkalahkan di Serie A sejak kompetisi kembali dilanjutkan. Milan meraih tujuh kemenangan dan tiga imbang.

Situasi berbeda akan terjadi jika Ralf Rangnick menjadi pelatih. Rangnick membutuhkan waktu untuk adaptasi. Apalagi, ia sudah lama tak melatih dan belum pernah berkarier di sepak bola Italia.

Stefano Pioli Serie a Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan