3 Alasan Antonio Conte Mendingan Pilih Tottenham daripada Manchester United

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 01 November 2021
3 Alasan Antonio Conte Mendingan Pilih Tottenham daripada Manchester United
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Antonio Conte menjadi satu di antara pelatih yang laris manis. Setelah Manchester United, kini muncul Tottenham Hotspur yang tertarik mendapatkan jasa eks Inter Milan tersebut. Berikut adalah tiga alasan kenapa Antonio Conte lebih baik memilih Tottenham daripada Manchester United:

Antonio Conte santer dikabarkan akan menjadi pelatih anyar Manchester United menggantikan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, kabar perlahan mereda usai kemenangan Man United kontra Tottenham. Kabarnya, manajemen Man United melihat secercah harapan dari Solskjaer.

Meski demikian, Conte tetap punya peminat. Tottenham yang memecat Nuno Espirito Santo dikabarkan ingin menggantinya dengan Conte. Sebelumnya, Tottenham juga pernah mendekati Conte pada musim panas lalu, tetapi gigit jari.

Baca Juga:

Tottenham 0-3 Man United: Respons Positif Red Devils

Manchester United Bangkit, Cristiano Ronaldo Masih Gelisah

Guardiola Bahas Nasib Solskjaer, Sebut Tekanan di Man United Berlipat

Menurut kabar dari pakar bursa transfer asal Italia, Gianluca Di Marzio, peluang Conte berlabuh ke Tottenham kali ini lebih besar. Mantan peramu strategi Chelsea itu ingin kembali menukangi tim.

Dengan posisi di antara Tottenham dan Man United, Conte perlu mengambil pilihan. Berikut adalah tiga alasan kenapa Conte lebih baik menerima Tottenham daripada Manchester United:

Tekanan Lebih Rendah

Alasan pertama adalah tekanan. Conte akan mendapatkan tekanan lebih rendah di Tottenham Hotspur daripada di Manchester United.

Apa yang dialami Ole Gunnar Solsjaer saat ini adalah gambaran jika tidak mudah menjadi manajer Manchester United. Solskjaer mendapatkan tekanan besar untuk membawa Man United juara. Jika kalah dalam satu laga, desakan pemecatan mulai terdengar.

Sementara itu, kondisi di Tottenham akan lebih tenang. Apalagi, saat ini, posisinya adalah Tottenham yang mengejar Conte. Pelatih asal Italia itu dianggap sebagai bintang yang akan membawa The Lilywhites ke jalur yang benar.

Dekat dengan Petinggi

Alasan lain adalah kedekatan Conte dengan direktur Tottenham, Fabio Paratici. Kehadiran Paratici bisa membuat Conte lebih nyaman dalam membangun tim.

Conte dan Paratici pernah bekerja sama ketika di Juventus. Keduanya meletakkan fondasi kesuksesan untuk La Vecchia Signora.

Selain itu, Paratici juga bisa menjadi penghubung Conte di bursa transfer. Dengan pengalamannya, Paratici dapat memboyong pemain yang diinginkan sang pelatih.

Janji Manis

Untuk meyakinkan Conte bergabung, Tottenham punya sejumlah janji manis. Tentunya, bila ditepati, janji tersebut bisa membantu Conte dalam melaksanakan tugasnya.

Kabarnya, Tottenham siap memberikan kontrak jangka panjang untuk Conte. Sementara itu, posisi Man United masih mempertimbangkan durasi masa bakti yang cocok untuk Conte.

Selain itu, The Lilywhites juga berjanji memperkuat tim agar lebih kompetitif. Bagi pelatih seperti Conte yang punya ambisi besar, tim kompetitif sangat penting untuk dapat bersaing di papan atas. Apalagi, sejumlah tim seperti Manchester City, Liverpool, dan Chelsea unggul beberapa langkah.

Trivia Sepak Bola Manchester United Ole gunnar Solskjaer Antonio Conte Tottenham Hotspur
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan