3 Alasan Arsenal Akan Bangkit saat Menjamu Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 20 Agustus 2021
3 Alasan Arsenal Akan Bangkit saat Menjamu Chelsea
Arsenal Vs Chelsea (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Chelsea pada laga pekan kedua Premier League 2021-2022, di Emirates Stadium, Minggu (22/8). Meskipun kalah pada laga pertama, The Gunners punya potensi membalikkan keadaan.

Sebelumnya, Arsenal keok di markas Brentford dengan skor 2-0. Meski menguasai bola hingga 65 persen dan melepaskan 22 tembakan, tetapi permainan Arsenal kalah efektif dari tuan rumah.

Sementara itu, Chelsea lebih meyakinkan. Pasukan Thomas Tuchel mencukur Crystal Palace tiga gol tanpa balas. Kini, Chelsea menempati posisi kedua klasemen sementara.

Baca Juga:

Melihat Sibuknya Arsenal di Bursa Transfer

Arsenal Gencarkan Usaha demi Dapatkan Martin Odegaard

Sederet Produk Akademi yang Menghiasi Skuat Arsenal dan Chelsea 2021-2022

Tak heran, Chelsea dianggap lebih berpeluang menang pada laga nanti. Apalagi, dari sisi materi pemain Chelsea juga unggul.

Namun, Chelsea pantang memandang Arsenal sebelah mata. The Gunners setidaknya punya tiga alasan untuk bangkit pada laga melawan Chelsea.

Statistik Berpihak

Arsenal Vs Chelsea

Dalam 10 tahun terakhir, memang gelar yang diraih Chelsea lebih banyak dan bergengsi daripada Arsenal. Meski demikian, ketika kedua tim berhadapan, Arsenal punya catatan lebih baik.

Pada musim lalu, Arsenal menyapu bersih dua laga melawan Chelsea di Premier League dengan kemenangan. Terakhir kali Arsenal meraih tiga kemenangan beruntun kontra The Blues di Premier League adalah pada Februari 2004.

Selain itu, Chelsea hanya menang tiga kali dari 14 pertempuran terakhir menghadapi Arsenal di semua ajang. Sebelas laga lainnya berakhir dengan lima imbang dan enam kalah.

Romelu Lukaku Bisa Jadi Senjata Makan Tuan

Romelu Lukaku

Chelsea mendapatkan tambahan kekuatan jelang melawan Arsenal. Sang striker anyar, Romelu Lukaku, mulai berlatih dan siap tampil sejak menit awal.

Namun, kehadiran Lukaku juga berpotensi merusak permainan Chelsea yang sudah padu pada laga pertama. Tentunya, dengan hadirnya pemain anyar, gaya main The Blues akan sedikit berbeda. Apalagi, Chelsea tidak punya penyerang seperti Lukaku.

Selain itu, Lukaku juga belum melakoni laga kompetitif pada musim ini. Sejak datang dari Inter Milan, Lukaku juga baru mendapatkan kesempatan berlatih yang singkat.

Kembalinya Pierre-Emerick Aubameyang

Pierre Emerick Aubameyang

Pierre-Emerick Aubameyang tidak tampil ketika Arsenal digilas Brentford dua gol tanpa balas. Namun, pada laga nanti, mantan penyerang AC Milan itu dikabarkan siap beraksi.

Penyebab Aubameyang absen pada laga pembuka karena terpapar virus corona. Sang striker menjalani proses karantina mandiri agar pemain lain tidak tertular.

Berdasarkan kabar yang berkembang, Aubameyang sudah siap tampil. Striker 32 tahun itu dinyatakan negatif. Meskipun nantinya tidak akan bermain sejak menit awal, tetapi keberadaan Aubameyang tentunya menjadi senjata di lini serang Arsenal.

Pada musim lalu, pemain yang dikaitkan dengan Barcelona itu mencetak 15 gol dan empat assist dalam 39 laga.

Trivia Sepak Bola Breaking News Arsenal Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan