3 Alasan Atalanta Bisa Kian Perparah Musim Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 18 Mei 2021
3 Alasan Atalanta Bisa Kian Perparah Musim Juventus
Atalanta Vs Juventus (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Juventus akan menantang Atalanta pada laga puncak Coppa Italia, di Mapei Stadium, Kamis (20/5) dini hari WIB. Atalanta punya potensi membuat musim Juventus semakin jeblok.

Coppa Italia adalah satu-satunya kompetisi yang masih mungkin dimenangi Juventus. Bahkan, di Serie A, Juve masih harap-harap cemas melihat peluang tampil di Liga Champions.

Kondisi tersebut menegaskan jika memang Juventus melalui musim yang buruk. Selain gagal mempertahankan titel Serie A, Bianconeri juga kembali tak bisa mewujudkan mimpi juara Liga Champions. Tak heran, posisi Andrea Pirlo terancam.

Baca Juga:

Juventus 3-2 Inter: Harapan Liga Champions Il Bianconeri Belum Berakhir

Juventus Kalahkan Inter, Perilaku Cristiano Ronaldo Jadi Sorotan

Legenda Juventus dan Milan Kompak Sebut Juan Cuadrado Diving

Atalanta

Oleh karena itu, Juve mengusung misi wajib menang ketika melawan Atalanta. Namun, Atalanta juga punya potensi membuat musim Juventus kian buruk. Berikut tiga alasannya:

Lebih Konsisten

Atalanta

Atalanta jelas lebih konsisten daripada Juventus pada musim ini. La Dea menjaga performa meski mengikuti tiga kompetisi yakni Serie A, Liga Champions, dan Coppa Italia.

Saat ini, Atalanta menempati posisi kedua klasemen sementara Serie A dengan 78 angka. Sementara itu, Juve hanya duduk pada posisi kelima dengan 75 poin.

Fondasi tim yang dibagun Gian Piero Gasperini sejak beberapa musim lalu mulai membuahkan hasil. Atalanta menjadi tim yang memiliki filosofi sepak bola yang jelas dan sulit goyah meski pemain inti tidak bisa unjuk gigi.

Lini Depan Trengginas

Atalanta

Satu di antara senjata utama Atalanta adalah lini depan yang tajam. Saat ini, dengan catatan 90 gol, Atalanta menjadi tim paling tajam di Serie A.

Luis Muriel menjadi pemain yang tidak bisa dilewatkan begitu saja oleh para bek Juventus. Penyerang asal Kolombia tersebut telah mengemas 22 gol di Serie A musim ini.

Selain itu, Atalanta punya pemain berbahaya lainnya dalam diri Duvan Zapata. Dengan gaya bermain yang berbeda dari Muriel, Zapata telah mengemas 15 gol di Serie A.

Jangan lupakan Robin Gosens dan Ruslan Malinovskyi yang juga siap menebar ancaman. Mereka bisa menjadi kartu as ketika La Dea menghadapi kebuntuan.

Juventus Terbagi Fokus

Atalanta

Jelang akhir kompetisi, fokus Juventus terbagi. Tidak hanya menjadi juara Coppa Italia, Juve juga punya misi meraih satu tiket Liga Champions musim depan.

Pada laga terakhir Serie A musim ini, Juve akan menantang Bologna pada akhir pekan. Selain wajib menang, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan juga perlu menunggu hasil tim lainnya.

Walhasil, fokus Juventus akan terbagi. Dengan jadwal yang padat, Andrea Pirlo perlu pandai dalam mengatur rotasi pemain mengingat dua laga terakhir sama pentingnya.

Kondisi berbeda dilakoni Atalanta. Klub asal Bergamo itu sudah memastikan diri berlaga di Liga Champions musim depan. Pada laga pamungkas Serie A, Atalanta akan bersua AC Milan yang punya misi seperti Juventus. Meski demikian, kepastian berlaga di Liga Champions musim depan membuat Atalanta lebih tenang.

Trivia Sepak Bola Juventus Atalanta Breaking News Coppa Italia
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan