3 Alasan Atletico Lebih Layak Juara daripada Real Madrid

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 22 Mei 2021
3 Alasan Atletico Lebih Layak Juara daripada Real Madrid
Atletico Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Titel LaLiga 2020-2021 akan ditentukan di akhir pekan ini. Seluruh laga pamungkas LaLiga akan dihelat di waktu bersamaan pada Sabtu (22/05) pukul 23.00 WIB dan Duo Madrid merebutkan titel LaLiga.

Real Madrid akan menjamu Villarreal di Estadio Alfredo Di Stefano dan Atletico Madrid menyambangi Jose Zorrilla, markas Real Valladolid, tim yang tengah berjuang menjauh dari zona degradasi dan diprediksi tampil habis-habisan.

Kedua tim terpaut dua poin saat ini di urutan satu-dua klasemen (Atletico peringkat pertama). Atletico bisa juara jika memenangi pertandingan atau meraih hasil imbang tapi Madrid menelan kekalahan.

Jika mereka meraih hasil imbang Madrid menang maka itu artinya El Real kembali mempertahankan titel LaLiga (poin sama). Pasalnya Madrid arahan Zinedine Zidane memiliki keunggulan head to head atas Atletico besutan Diego Simeone.

Menilik ketatnya persaingan itu kedua tim masih bisa jadi juara. Akan tapi BolaSkor.com menjabarkan alasan mengapa Atletico lebih layak juara ketimbang Madrid. Berikut ulasannya:

1. Konsisten

Semenjak awal musim 2020-2021 di LaLiga Atletico sudah konsisten ada di urutan pertama ketika dua rival mereka, Real Madrid dan Barcelona tidak bermain konsisten. Madrid banyak diterjang badai cedera dan Barcelona dengan arahan pelatih baru Ronald Koeman.

Konsistensi itu dibantu dengan filosofi sepak bola Diego Simeone di Atletico: menitikberatkan pertahanan dan mengandalkan serangan balik (efisiensi bermain).

2. Pemecah Dominasi

Atletico Madrid terakhir menjuarai LaLiga pada musim 2013-2014 di bawah arahan pelatih yang sama. Itu spesial karena memecah dominasi Real Madrid dan Barcelona. Tujuh tahun setelahnya Atletico punya peluang yang sama.

Melihat tim lain selain Madrid dan Barcelona menjadi juara akan jadi sajian menarik di LaLiga yang cukup kompetitif. Terlebih Atletico sudah konsisten bermain sejak awal musim, khususnya setelah tersingkir dari Liga Champions.

3. Punya Luis Suarez

Luis Suarez sudah berusia 34 tahun tapi pengalaman dan kualitasnya tak perlu diragukan lagi. El Pistolero meninggalkan Barcelona dengan status legenda, salah satu top skorer sepanjang masa, dan pernah memenangi empat titel LaLiga.

Pengalaman itu bernilai besar bagi Atletico yang merekrutnya di musim panas 2020. Beberapa gol Suarez memberikan poin bagi Atletico dan mentalitasnya dapat membantu Atletico juara.

Breaking News Atletico Madrid Atletico Real Madrid LaLiga Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.172

Bagikan