3 Alasan Barcelona Akan Bangkit dan Mengalahkan Bayern Munchen

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 13 September 2021
3 Alasan Barcelona Akan Bangkit dan Mengalahkan Bayern Munchen
Barcelona Vs Bayern Munchen (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Barcelona akan menghadapi Bayern Munchen pada matchday 1 Grup E Liga Champions 2021-2022, di Stadion Camp Nou, Rabu (15/9). Meskipun punya sejarah buruk kontra Bayern, Barca punya sejumlah alasan untuk bangkit dan mengubah keadaan.

Barcelona sudah lama memimpikan titel Liga Champions. Terakhir kali Barcelona meraih si kuping besar adalah pada musim 2014-2015.

Baca Juga:

Tinggalkan Barcelona, Miralem Pjanic Langsung Sindir Koeman

Alasan Ronald Koeman Menginginkan Luuk de Jong di Barcelona

Krisis Finansial Tak Buat Koeman Ingin Pergi dari Barcelona

Kali ini, tantangan pertama yang harus dihadapi Barcelona adalah Bayern Munchen. FC Hollywood jelas punya catatan lebih bagus di Eropa daripada Barca dalam beberapa tahun terakhir.

Meski demikian, Barcelona pantang dipandang sebelah mata. Setidaknya ada tiga alasan Barcelona akan mengalahkan Bayern Munchen. Berikut ulasannya:

Permainan Barcelona Lebih Sulit Ditebak

Barcelona kehilangan Lionel Messi yang memilih hengkang ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer musim panas lalu. Namun, kepergian Messi juga memberikan nilai positif bagi Barcelona.

Saat ini, Barcelona memasuki era baru. Los Cules tidak lagi bergantung pada satu pemain yakni Lionel Messi. Walhasil, serangan Barcelona menjadi lebih sulit ditebak.

Pada beberapa pertandingan, Barcelona terlihat lebih cair. Sejumlah pemain silih berganti membangun serangan dari berbagai sisi. Bahkan, Martin Braithwaite yang selama ini tampil kurang memuaskan pun mulai bersinar.

Taktik Ronald Koeman Mulai Berjalan

Ronald Koeman semakin menancapkan filosofi sepak bolanya di Barcelona. Apalagi, Koeman mendapatkan dukungan dari manajemen.

Pada bursa transfer musim panas kemarin, Ronald Koeman mendapatkan sejumlah pemain impiannya seperti Memphis Depay dan Luuk de Jong. Kedua pemain itu sudah paham betul dengan taktik Koeman karena pernah sama-sama berada di tim nasional Belanda.

Apa yang ditabur Koeman selama ini pun mulai dituai. Dari tiga pertandingan awal LaLiga, Barcelona meraih dua kemenangan dan satu imbang. Selain itu, taktik 4-3-3 yang diusung juga mulai menghasilkan keseimbangan dalam menyerang dan bertahan.

Ambisi Memupus Catatan Negatif

Barcelona tidak punya sejarah baik melawan Bayern Munchen. Barcelona hanya menang dua kali dari 11 pertandingan terakhir versus Die Roten. Bahkan, Bayern menang dalam tujuh laga.

Satu di antara kemenangan Bayern atas Barcelona yang paling diingat tentu saja pada tahun lalu. Ketika itu, Bayern menang dengan skor telak 8-2.

Tentu saja, Barcelona tidak ingin terus berada di bawah level Bayern Munchen. Barca mulai memperbaiki diri dan siap membalikkan keadaan.

Tekad kuat tersebut bisa menjadi senjata di luar kemampuan para pemain. Apalagi, Barcelona juga tampil dengan dukungan penuh dari publik Camp Nou.

Barcelona Breaking News Bayern munchen Trivia Sepak Bola Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan