3 Alasan Chelsea Akan Menekuk Real Madrid di Kandangnya

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 27 April 2021
3 Alasan Chelsea Akan Menekuk Real Madrid di Kandangnya
Chelsea (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea akan menjalani misi sulit saat bertandang ke markas Real Madrid pada leg pertama semifinal Liga Champions 2020-2021. Namun kemenangan bukan hal yang mustahil diraih The Blues.

Laga yang akan berlangsung di Estadio Alfredo Di Stefano, Rabu (28/4) pukul 02.00 dini hari WIB, sangat krusial bagi kedua tim. Hasil pertandingan ini bisa menentukan peluang Madrid maupun Chelsea ke partai puncak.

Sebagai tuan rumah, Madrid memang lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. Tim asuhan Zinedine Zidane pasti akan tampil menyerang demi mewujudkan hal tersebut.

Baca Juga:

Prediksi Real Madrid Vs Chelsea: Los Blancos Dihantui Rekor Buruk

5 Statistik Menarik Jelang Duel Real Madrid Vs Chelsea

Zidane Harapkan Hazard Siap Lawan Mantan

Madrid juga lebih berpengalaman di Liga Champions karena berstatus kolektor trofi terbanyak dengan total 13 buah. Sementara Chelsea baru sekali menjadi yang terbaik di ajang ini.

Madrid juga punya modal berharga karena sudah menyingkirkan wakil Inggris lain di babak sebelumnya. Los Blancos menghentikan perjalanan Liverpool pada perempat final lalu dengan meraih kemenangan di kandang.

Pengalaman tersebut tentu akan coba diulangi oleh Toni Kroos dan kawan-kawan. Kekuatan Chelsea dan Liverpool relatif tak jauh berbeda.

Meski begitu, Chelsea juga punya sejumlah modal untuk membuat kejutan. Tim asal London itu juga pasti sudah belajar dari kesalahan Liverpool.

Setidaknya ada tiga alasan kuat yang membuat klub asal London itu tidak boleh diremehkan. Berikut rinciannya:

1. Didukung Sejarah

Duel Real Madrid vs Chelsea di Piala Super Eropa 1998

Laga nanti akan menjadi pertemuan perdana Madrid dan Chelsea di ajang Liga Champions. Namun bukan berarti kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya di ajang resmi.

Sepanjang sejarah, Madrid dan Chelsea tercatat sudah tiga kali bertemu. Mereka dua kali bertemu di Piala Winners 1971 dan satu lainnya terjadi di Piala Super Eropa 1998.

Dari tiga pertemuan tersebut, Chelsea mampu meraih dua kemenangan. Sementara satu duel sisanya berakhir imbang.

Salah satu kemenangan Chelsea terjadi di Piala Super Eropa 1998 dengan skor 1-0. Padahal saat itu Madrid lebih diunggulkan karena berstatus juara Liga Champions.

Sejarah kerap berulang dalam sepak bola. Bukan tidak mungkin superioritas Chelsea atas Madrid menjadi salah satunya.


2. Materi pemain yang lebih komplet

Chelsea

Materi pemain yang dimiliki Chelsea musim ini harus diakui lebih komplet ketimbang Madrid. Thomas Tuchel seperti punya dua pemain dengan kualitas seimbang di tiap posisi.

Sebaliknya, performa Madrid kerap menurun saat kehilangan sejumlah pemain kuncinya. Performa sejumlah bintang muda seperti Vinicius Junior juga belum konsisten.

Hal itu diperparah dengan badai cedera yang menimpa Madrid jelang pertandingan ini. Tim ibu kota Spanyol itu dipastikan tidak bisa memainkan Sergio Ramos karena masih menjalani proses pemulihan cedera.

Absennya Ramos yang berstatus kapten tentu akan mempengaruhi permainan Madrid. Beruntung Eden Hazard sudah pulih dan siap dimainkan melawan mantan klubnya.

Sementara Chelsea relatif terhindar dari masalah cedera. Tuchel tinggal memilih komposisi yang tepat untuk meredam kekuatan Madrid.


3. Rekor Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Satu hal lain yang membuat Chelsea percaya diri adalah rekor Thomas Tuchel saat bertemu Madrid. Pelatih berkebangsaan Jerman itu belum terkalahkan dari empat pertemuan.

Tuchel memiliki rekor tiga kali imbang dan satu kemenangan atas Madrid saat menangani Borussia Dortmund dan Paris Saint-Germain. Dua hasil imbang itu juga terjadi saat melakoni laga tandang.

Chelsea Real Madrid Liga Champions Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan