BolaSkor.com - Chelsea akan memainkan laga tandang ke Etihad Stadium, markas Manchester City pada pekan 35 Premier League, Sabtu (08/05) pukul 23.30 WIB. The Blues punya peluang merusak pesta juara The Citizens.

Seperti diketahui City sudah di ambang juara Premier League 2020-2021. City hanya perlu tiga poin lagi untuk menguncinya karena saat ini terpaut 13 poin dengan rival terdekat Manchester United (yang baru bermain 33 kali).

Bahkan jika City kalah dan meraih dua poin di laga berikutnya sudah cukup bagi mereka mengamankan titel liga, atau Man United kalah di laga tunda melawan Liverpool di North West Derby.

Titel liga sudah hampir pasti ke tim besutan Pep Guardiola, meski begitu Chelsea diprediksi tidak akan begitu saja memberikan 'jalan mulus' untuk Man City. Mereka punya cukup alasan untuk merusak pesta juara Man City, berikut alasan-alasan tersebut:

Baca Juga:

Chelsea 2-0 Real Madrid: The Blues Tantang Manchester City di Final

Jumpa Manchester City di Final, Chelsea Tak Gentar

7 Fakta Menarik Setelah Chelsea Membekuk Real Madrid di Semifinal

1. Geladi Resik

Chelsea vs Man City

Final sesama tim Inggris terjadi di Liga Champions 2020-2021. Chelsea akan bertemu dengan Man City di final yang dihelat pada 29 Mei 2021 dini hari WIB. Chelsea menyingkirkan Real Madrid di semifinal dengan agregat gol 3-1, sementara City dengan agregat gol 4-1 atas PSG (Paris Saint-Germain).

Bagi kedua tim pertemuan di pekan 35 Premier League bisa menjadi geladi resik sebelum laga final Liga Champions. Chelsea dan Man City akan mencari kekurangan dari lawannya masing-masing, begitu juga kelebihan masing-masing tim.

Tak ayal Chelsea besutan Thomas Tuchel memiliki alasan untuk memenangi pertandingan melawan City di Etihad Stadium.

2. Misi Pribadi Chelsea

Chelsea

Man City di ambang juara liga dan cepat atau lambat bisa memenanginya, tetapi bagi Chelsea tiap laga di liga bak final karena misi pribadi mereka: mengamankan tempat di zona Liga Champions.

Chelsea dari 34 laga ada di urutan empat klasemen dengan raihan 61 poin. Perolehan poin itu belum aman karena West Ham United (58 poin), Tottenham Hotspur (56 poin), Liverpool (54 poin), masih dapat mengejar Chelsea.

Hasil imbang apalagi kekalahan bukan hasil yang diterima Chelsea jelang laga-laga tersisa di akhir musim, dimulai dari laga melawan Man City di Etihad Stadium.

3. Hasil dari Piala FA

Chelsea 1-0 Man City di Piala FA

Chelsea bisa menjadikan hasil dari semifinal Piala FA melawan Man City sebagai tolok ukur untuk laga di Etihad Stadium. Pada April lalu Chelsea menyingkirkan Man City dari gol tunggal Hakim Ziyech.

Kemenangan itu memupuskan impian quadruple titel City musim ini, sekaligus mengakhiri momentum City arahan Pep Guardiola. Chelsea arahan Thomas Tuchel pernah mengalahkan City dengan skema 3-4-2-1.

Tuchel berpeluang mengulanginya kembali kala melawan Man City di Etihad Stadium dengan potensi merusak pesta juara City.