3 Alasan Chelsea Ambil Keputusan Tepat jika Tunjuk Julian Nagelsmann Jadi Pelatih

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 05 April 2023
3 Alasan Chelsea Ambil Keputusan Tepat jika Tunjuk Julian Nagelsmann Jadi Pelatih
Julian Nagelsmann (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea dikabarkan sedang melakukan pendekatan untuk memboyong eks pelatih Bayern Munchen, Julian Nagelsmann. Dengan mempertimbangkan beberapa alasan, pilihan Chelsea memburu tanda tangan Nagelsmann sudah tepat.

Kesabaran Chelsea kepada Graham Potter menemui titik akhir. Setelah kalah dari Aston Villa di kandang, manajemen Chelsea akhirnya mendepak Potter dari jabatan pelatih kepala.

Sejauh ini, belum ada pengganti yang mengisi kursi yang kosong. Namun, beredar kabar jika Chelsea sedang mendekati Julian Nagelsmann.

Baca Juga:

Resmi, Chelsea Pecat Graham Potter

Baru Dibantai Manchester City, Liverpool Bertekad Bangkit di Markas Chelsea

3 Kandidat Pengganti jika Chelsea Pecat Graham Potter

Berikut ini adalah tiga alasan Chelsea sudah tepat mendekati Julian Nagelsmann untuk mengisi kursi pelatih.

Bukan Pelatih Sembarangan

Bayern Munchen memang mendepak Julian Nagelsmann ketika musim sedang berlangsung. Namun, bukan berarti apa yang dilakukan pelatih asal Jerman itu buruk.

Sejak ditunjuk sebagai pelatih Bayern pada musim panas 2021, Nagelsmann sudah 84 kali memimpin. Dari kesempatan itu, ia mencatatkan 60 kemenangan dan 14 hasil imbang. Nagelsmann hanya 10 kali merasakan kekalahan.

Bahkan, ketika dipecat, Bayern hanya berjarak satu poin dari pemimpin klasemen Bundesliga. Selain itu, Bayern juga melangkah ke perempat final Liga Champions.

Untuk urusan prestasi, Nagelsmann juga telah terbukti. Ia tiga kali membawa Die Roten meraih titel domestik, termasuk trofi Bundesliga 2021-2022.

Dengan catatan tersebut, Nagelsmann jelas bukanlah pelatih sembarangan. Ia punya potensi membawa Chelsea kembali ke jalur prestasi.

Masih Muda

Kelebihan lainnya adalah usia Nagelsmann yang baru 35 tahun. Nagelsmann merupakan pelatih muda yang punya kans lebih berkembang di masa depan.

Meski tergolong muda, tetapi jam terbang Nagelsmann sudah cukup banyak. Ia mengawali karier kepelatihan dengan menjadi pemandu bakat Augsburg pada awal 2008.

Setelah itu, Nagelsmann mendapatkan kepercayaan menjadi asisten manajer di Hoffenheim sebelum dipromosikan menjadi pelatih kepala. Kemampuannya kian terasah dengan memimpin RB Leipzig.

Kematangan Nagelsmann dalam meramu taktik juga terlihat. Bayern Munchen bermain dengan sistematis dan punya pola permainan yang jelas. Biasanya, ia menerapkan formasi 4-2-3-1.

Dengan begitu, Nagelsmann jadi satu di antara opsi teratas jika Chelsea memang serius membangun tim dari awal. Pengalaman memimpin laga bisa terus menempa kemampuan Nagelsmann menjadi lebih baik.

Terbiasa Tangani Pemain Bintang

Satu di antara kesulitan menjadi pelatih Chelsea adalah menukangi pemain bintang. Untuk urusan itu, Nagelsmann sudah berpengalaman.

Menjadi pelatih yang baik tidak hanya urusan mempersiapkan strategi. Selain itu, pelatih juga perlu menjadi pemimpin dan memegang kendali para pemain bintang di dalam tim. Jika gagal, masalah internal akan bermunculan.

Untuk yang satu ini, Nagelsmann sudah terbiasa. Ia terbiasa menukangi pemain-pemain bintang di Bayern. Selama memimpin Bayern, tidak banyak kabar miring seputar hubungan Nagelsmann dengan para pemainnya. Nagelsmann paham bagaimana caranya memimpin para pemain bintang.

Chelsea Breaking News Trivia Sepak Bola Julian Nagelsmann
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan