3 Alasan Conte Akan Jadikan Tottenham Penantang Gelar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 02 November 2021
3 Alasan Conte Akan Jadikan Tottenham Penantang Gelar
Antonio Conte (Twitter)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur hanya tinggal menunggu waktu untuk meresmikan kedatangan Antonio Conte sebagai manajer anyar. Kedua pihak telah menjalin kesepakatan lisan.

Tottenham memang membutuhkan manajer anyar usai memecat Nuno Espirito Santo. Petinggi klub tak puas dengan kinerja pria berkebangsaan Portugal itu meski baru bertugas selama empat bulan.

Meski mendapat dukungan penuh di bursa transfer, Nuno Espirito Santo nyatanya gagal membuat Tottenham tampil maksimal. Dari sepuluh laga perdana Premier League 2021-2022, The Lilywhites hanya meraih 15 poin hasil lima kemenangan dan lima kekalahan.

Baca Juga:

Pecat Nuno Espirito Santo, Tottenham Hidupkan Asa Boyong Conte

3 Alasan Antonio Conte Mendingan Pilih Tottenham daripada Manchester United

Bukan Tottenham, Conte Hanya Mau Latih Manchester United

Torehan tersebut membuat Tottenham tercecer dari perburuan gelar karena menduduki peringkat kesembilan. Padahal target empat besar menjadi harga mati.

Tottenham diyakini akan segera meresmikan kedatangan Conte. Mantan pelatih Inter Milan tersebut bahkan dijadwalkan menandatangani kontrak pada Selasa (2/11).

Penunjukan Conte diyakini akan menimbulkan euforia baru di ruang ganti Tottenham. Harry Kane dan kawan-kawan tentu akan lebih percaya diri untuk mengejar para rivalnya.

Kualitas Conte dalam melatih memang tak perlu diragukan. Ia sudah berpengalaman mempersembahkan trofi untuk tim yang dilatihnya.

Setidaknya ada tiga alasan yang diyakini akan membuat Conte mengubah Tottenham menjadi penantang gelar juara. Berikut ini rinciannya:

1. Punya Mental Juara

Conte merupakan salah satu pelatih tersukses dalam satu dekade terakhir. Ia selalu mampu menghadirkan trofi saat menangani Juventus, Chelsea, dan Inter Milan.

Mental juara tersebut tentu akan coba ditularkan Conte kepada para pemain Tottenham. Hal ini menjadi kunci untuk bersaing di papan atas.

Faktor ini memang menjadi salah satu titik lemah Tottenham. Klub asal London Utara itu sudah tak lagi merasakan nikmatnya menjadi juara selama 13 tahun terakhir.


2. Berpengalaman di Premier League

Premier League bukanlah kompetisi yang asing bagi Conte. Ia sudah pernah dua musim berlaga di sini bersama Chelsea.

Conte bahkan langsung mempersembahkan gelar juara pada musim debutnya pada 2016-2017. Ia tentu termotivasi untuk mengulangi catatan tersebut.

Conte sedikit banyak sudah mengenal gaya bermain para rival di Premier League. Ia hanya perlu menyesuaikan filosofi permainannya kepada skuat Tottenham.


3. Dukungan Penuh Manajemen

Antonio Conte dan Fabio Paratici sudah pernah bekerja sama di Juventus.

Keputusan Conte menerima pinangan Tottenham tentu bukan tanpa alasan. Ia pasti akan mendapat dukungan penuh manajemen untuk membangun tim yang tangguh.

Hal ini memang menjadi salah satu syarat Conte dalam melatih. Ia memang membutuhkan tipe pemain yang spesifik untuk mendukung filosofi permainannya.

Menarik melihat aktivitas Tottenham di bursa transfer musim dingin mendatang. Dukungan kepada Conte akan terlihat dari sana.

Antonio Conte Tottenham Hotspur Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan