3 Alasan Harry Kane Cocok untuk Manchester City

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 03 Agustus 2021
3 Alasan Harry Kane Cocok untuk Manchester City
Harry Kane (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City berusaha keras untuk mendapatkan Harry Kane pada bursa transfer musim panas ini. The Citizens memang butuh ujung tombak baru usai berpisah dengan Sergio Aguero.

Manchester City sebenarnya dikaitkan dengan sejumlah penyerang kelas dunia. Lionel Messi bahkan termasuk dalam daftar ini.

Namun petinggi Manchester City tampaknya sudah mengambil keputusan untuk fokus mengejar Kane. Dana fantastis sudah disiapkan mereka untuk mendapatkan restu dari Tottenham Hotspur.

Baca Juga:

Harry Kane Ngotot Gabung Manchester City, Tottenham Lirik Lautaro Martinez

Menanti Peperangan Harry Kane dan Tottenham di Bursa Transfer

Harry Kane Menuju Manchester City dengan Mahar Rp3,18 Triliun

Kane memang merupakan salah satu penyerang terbaik yang berkarier di Premier League. Hal itu sudah dibuktikannya dalam beberapa musim terakhir.

Namun keraguan tentu juga akan mengiringi kedatangannya ke Manchester City. Beban yang diembannya akan lebih berat.

Manchester City punya ambisi besar sehingga ngotot mengejar Kane. Trofi Liga Champions yang begitu diimpikan menjadi salah satunya.

Pep Guardiola pasti sudah mempertimbangkan secara matang hingga menjadikan Kane sebagai target utama. Padahal ia punya peluang mendapatkan Messi yang nasibnya di Barcelona belum jelas.

Sejumlah statistik bisa dijadikan alasan Kane akan sukses di Manchester City. Berikut tiga di antaranya:

1. Sesuai dengan filosofi Pep Guardiola

Guardiola dikenal sebagai juru taktik dengan filosofi permainan yang jelas. Tidak semua penyerang bernama besar bisa memenuhi keinginannya.

Zlatan Ibrahimovic menjadi contoh terbaik dalam kasus ini. Reputasinya sebagai papan atas Eropa sempat rusak setelah Guardiola memilih mencadangkannya di Barcelona.

Guardiola punya kriteria yang jelas terkait tipe penyerang kesukaannya. Sosok tersebut harus rajin bergerak dan tidak terpaku di kotak penalti saja.

Kane masuk kriteria ini. Ia kerap bertukar posisi dengan rekan setimnya dan rela menjemput bola ke lini tengah.

Kelebihan tersebut membuat Kane tak akan kesulitan beradaptasi dengan permainan Manchester City. Hal ini merupakan idaman semua pelatih.


2. Punya naluri gol yang tinggi

Guardiola sempat mengutarakan salah satu syarat wajib yang dimiliki penyerang baru Manchester City. Hal yang dimaksud adalah sang pemain harus rutin mencetak 30 gol setiap musimnya.

"Untuk jadi juara di Premier League, Anda butuh setidaknya tiga orang yang mencetak lebih dari 10, 12, 15 gol. Namun ketika Anda punya seorang pemain yang mencetak 25 atau 30 gol, itu sangat membantu," kata Guardiola pada Mei lalu.

Meski tak selalu mencetak 30 gol, Kane paling tidak mengumpulkan 20 gol di semua kompetisi dalam tujuh musim terakhir.

Kane juga sudah tiga kali merebut gelar top skorer Premier League. Ia sangat mendekati kriteria yang diinginkan Guardiola.


3. Eksekutor Penalti yang andal

Guardiola sempat mengeluhkan kurangnya eksekutor penalti yang dimiliki Manchester City. ia bahkan sempat mempertimbangkan Ederson yang berstatus kiper untuk mengemban tanggung jawab tersebut.

Kedatangan Kane bisa menjadi solusi dari masalah ini. Ia memang berstatus eksekutor penalti utama Tottenham dan Timnas Inggris.

Kane tercatat punya rekor penalti yang cukup mentereng. Dari 52 kesempatan, ia sukses mengonversi 44 gol dan hanya delapan kali gagal.

Manchester City Harry Kane Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan