3 Alasan Inter Milan Tidak Perlu Ragu Menerima Ajakan Balikan dari Romelu Lukaku

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 31 Mei 2022
3 Alasan Inter Milan Tidak Perlu Ragu Menerima Ajakan Balikan dari Romelu Lukaku
Romelu Lukaku (Twitter)

BolaSkor.com - Inter Milan dikabarkan memiliki kesempatan memboyong Romelu Lukaku untuk kedua kalinya. Setidaknya ada tiga alasan Il Biscione tak perlu ragu menerima ajakan balikan sang mantan.

Romelu Lukaku terlihat tidak betah di Chelsea. Ia gagal beradaptasi dengan taktik yang diusung Thomas Tuchel. Bahkan, pada beberapa kesempatan Lukaku hanya menjadi pemain cadangan.

Kemudian, mulai mencuat isu Lukaku ingin kembali ke Inter Milan. Ia menyesal meninggalkan Inter yang telah membantunya bangkit dari masa-masa kelam bersama Manchester United.

Baca Juga:

Bertolak ke London, Ivan Perisic Merapat ke Tottenham Hotspur

Tinggalkan Inter Milan, Ivan Perisic Reuni dengan Antonio Conte di Tottenham

Presiden Inter Milan Beri Restu Datangkan Dybala dan Bremer

Kabarnya, Inter sedang membaca situasi untuk melihat peluang Lukaku kembali ke Giuseppe Meazza. Berikut ini adalah tiga alasan Inter Milan tidak perlu ragu menerima tawaran balikan dari Romelu Lukaku:

Meningkatkan Kualitas Lini Depan

Meskipun pada musim 2021-2022 Inter Milan menjadi tim paling produktif di Serie A dengan 84 gol, tetapi tentu tidak ada ruginya meningkatkan kualitas di lini gedor dengan kedatangan Romelu Lukaku.

Saat ini, sektor serang Inter dihuni sejumlah nama yakni Lautaro Martinez, Edin Dzeko, Joaquin Correa, Alexis Sanchez, dan Felipe Caicedo. Dua nama terakhir diyakini akan hengkang pada musim panas ini.

Tentunya, Inter membutuhkan penyerang anyar sebagai pengganti. Akan menjadi langkah yang menarik jika pemain yang datang menggantikan adalah Romelu Lukaku.

Kehadiran Lukaku diyakini akan menambah ketajaman sektor serang Inter pada musim depan. Belum lagi jika Nerazzurri juga berhasil memboyong Paulo Dybala. Simone Inzaghi bisa bermain dengan trisula maut yang ditempati Lautaro, Lukaku, dan Dybala.

Harga Miring

Inter melepas Romelu Lukaku ke Chelsea dengan mahar 113 juta euro. Ingin terus untung, Inter diyakini hanya akan memboyong kembali Lukaku dengan format peminjaman plus opsi tebus.

Formula itu diyakini akan menekan harga Lukaku hingga menyentuh setengahnya. Angka yang keluar di media-media Italia adalah peminjaman selama satu musim dengan nominal 20 juta euro. Sementara itu, harga memermanenkan diprakirakan tidak akan melebihi 60 juta euro.

Pengorbanan Lukaku yang ingin memangkas gajinya hingga 50 persen juga kian meringankan beban Inter. Nerazzurri bisa memboyong striker berkualitas seperti Big Rom dengan harga miring.

Sudah Teruji

Memang, Romelu Lukaku mengakhiri musim ini dengan hanya mengemas 15 gol dari 44 pertandingan. Namun, bukan berarti jumlah tersebut menjadi cerminan kemampuan striker asal Belgia itu.

Bagi Inter, Lukaku adalah penyerang yang sudah terbukti sukses di Italia. Pada musim terakhirnya bersama La Beneamata, Lukaku mendulang 30 gol. Sementara itu, pada musim sebelumnya, striker 29 tahun itu menorehkan 34 gol.

Catatan itu menjadi bukti jika Lukaku cocok dengan sepak bola Italia. Ia bisa mengandalkan kecepatan plus kekuatan tubuh untuk mendobrak pertahanan tim-tim Italia yang dikenal kukuh.

Romelu lukaku Trivia Sepak Bola Inter Milan Chelsea
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan