3 Alasan Juventus Akan Buat Inter Milan Semakin Terpuruk

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 31 Maret 2022
3 Alasan Juventus Akan Buat Inter Milan Semakin Terpuruk
Derbi d'Italia (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus akan berhadapan dengan Inter Milan pada pertandingan lanjutan Serie A 2021-2022, di Allianz Stadium, Senin (4/4) dini hari WIB. La Vecchia Signora punya sejumlah alasan akan membungkam Inter Milan.

Inter Milan berada dalam periode negatif. La Beneamata lengser dari posisinya sebagai pemuncak klasemen. Selain itu, Inter juga gagal di Liga Champions.

Kini, lawan yang dihadapi adalah Juventus yang sedang berjuang merebut tempat di zona Liga Champions. Bahkan, lebih jauh, Juve sejatinya masih masuk dalam persaingan Scudetto.

Baca Juga:

Matthias Ginter Bantah Rumor ke Bayern Munchen, Harapan untuk Inter Milan

Inter Kesulitan Capai Kesepakatan, Milan Semakin Bernafsu Boyong Scamacca

Pindah ke Inter Milan Bukan Prioritas Dybala

Berkaca dari penampilan saat ini, Juventus lebih diunggulkan meraih tiga poin. Lantas, apa saja yang menjadi alasannya? Berikut ulasannya:

Juventus sedang Melaju Kencang

Alasan pertama tentunya adalah penampilan Juventus yang semakin membaik jika dibandingkan awal musim. Masimiliano Allegri mulai bisa menerapkan taktik pada anak asuhannya.

Juventus sempat terseok-seok pada awal musim. Namun, kini Paulo Dybala dan kawan-kawan mulai menemukan sentuhan yang telah lama hilang. Juve merangkak ke peringkat keempat dengan 59 poin dari 30 pertandingan. Juve hanya tertinggal satu angka dari Inter yang punya satu laga sisa lebih banyak.

Statistik mencatat, Juve menjadi tim Serie A dengan raihan poin terbanyak dalam sembilan laga terakhir. Bianconeri mengumpulkan 21 poin pada periode itu.

Perkasa di Kandang

Alasan lain yang kian memperbesar peluang Juve unggul adalah catatan pertemuan di kandang. Juventus akrab dengan kemenangan ketika menjamu Inter Milan.

Tidak mudah mengalahkan Juventus di depan pendukungnya sendiri. Kesulitan tersebut tak terkecuali dialami Inter Milan. Nerazzurri kerap membawa hasil minor ketika pulang dari Turin.

Statistik mencatat, dalam 15 laga tandang terakhir melawan Juve, Inter hanya satu kali meraih kemenangan. Hasil tersebut diraih pada awal November 2012 ketika Inter ditukangi Andrea Stramaccioni. Inter menutup laga dengan keunggulan 3-1.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya, Inter menelan 10 kekalahan. Adapun, empat lainnya berakhir sama kuat.

Performa Inter Loyo

Inter mengalami inkonsistensi pada beberapa bulan belakangan. Nerazzurri hanya dua kali menang dalam sembilan laga terakhir. Tujuh lainnya berakhir dengan dua kalah dan lima imbang.

Torehan tersebut menjadi bukti Inter sedang dalam periode sulit. Inter kerap gagal menang ketika bersua tim dengan kualitas lebih rendah.

Tak pelak, Simone Inzaghi perlu menemukan formula yang tepat untuk membangkitkan Marcelo Brozovic dan kawan-kawan. Sang pelatih punya waktu yang cukup banyak karena laga melawan Juventus dihelat setelah jeda internasional.

Trivia Sepak Bola Juventus Inter Milan Serie a Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.299

Bagikan