3 Alasan Juventus Wajib Tolak Ide Jual Cristiano Ronaldo

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 21 Maret 2021
3 Alasan Juventus Wajib Tolak Ide Jual Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus dikabarkan mulai memikirkan opsi menjual sang megabintang, Cristiano Ronaldo. Namun, apakah itu melupakan langkah yang tepat?

Sejak didatangkan dari Real Madrid pada pertengahan 2018, Cristiano Ronaldo belum bisa membawa Juventus mewujudkan impian merah titel Liga Champions. Padahal, Ronaldo memiliki rekam jejak apik pada ajang pertarungan antarklub terbaik Eropa tersebut.

Masa depan Ronaldo semakin menjadi tanda tanya setelah Juventus kesulitan membayar gaji sang pemain yang mencapai 31 juta euro per musim. Dengan kontrak satu musim lagi, Juve berada di ujung tanduk karena Ronaldo bisa pergi secara cuma-cuma pada 2022.

Baca Juga:

Deretan Pemain yang Mencetak 20 Gol Musim Ini: Messi Menyusul

Zidane Bisa Jadi Kunci Kepulangan Ronaldo ke Real Madrid

Legenda Juventus: Cristiano Ronaldo Bakal Tinggalkan Juventus Musim Depan

Cristiano Ronaldo

Tak heran, mulai tersebar kabar Bianconeri ingin menguangkan Cristiano Ronaldo pada musim panas 2021. Sejauh ini, ada Real Madrid, Manchester United, dan Sporting CP yang dikaitkan dengan sang megabintang.

Namun, ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan Juve sebelum menjual Ronaldo. Berikut ini adalah tiga alasan Juventus wajib tolak ide jual Cristiano Ronaldo:

Pendapatan dan Sorotan

Satu hal yang bisa didapatkan pemilik Cristiano Ronaldo di luar lapangan adalah pendapatan. CR7 menghadirkan pundi-pundi yang tak sedikit.

Dalam perincian keuangan Juventus pada satu tahun setelah kedatangan Ronaldo, pendapatan mencapai 621,5 juta euro. Nilai tersebut naik 116,8 juta euro dari tahun sebelumnya.

Lebih lanjut, dalam laporan Bleacher Report, Juventus mendapatkan 51,5 juta euro pada hari pertama kedatangan Ronaldo dari sisi penjualan jersey. Nilai tersebut sudah mencapai setengah dari yang dikeluarkan Juve untuk memboyong Ronaldo.

Juventus juga kecipratan popularitas yang dimiliki Cristiano Ronaldo. Tolok ukurnya bisa dilihat dari pertumbuhan pengikut di media sosial.

Pengikut Instagram Juventus naik dua hingga tiga kali lipat dalam satu tahun kedatangan Ronaldo. Dalam satu tahun, Juve mendapatkan 20 juta pengikut baru.

Cristiano Ronaldo juga menjadi magnet bagi para sponsor. Juve bisa meraup banyak uang dari kerja sama yang terjalin.

Trivia Sepak Bola Breaking News Juventus Cristiano Ronaldo Serie a
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan