BolaSkor.com - AC Milan akan menyambut Lazio pada pertandingan pekan ketiga Serie A 2021-2022, di Stadion San Siro, Minggu (12/9). Meskipun sedang menunjukkan penampilan menanjak, tetapi Milan pantang memandang Lazio sebelah mata.

Milan meraup enam poin dari dua laga awal Serie A. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan menumbangkan Sampdoria dan Cagliari. Kini, Milan bercokol di peringkat empat klasemen sementara.

Baca Juga:

Cara Nyeleneh Neymar Jawab Tudingan Kelebihan Berat Badan

Real Madrid Siapkan Rencana Baru untuk Boyong Mbappe

Roberto Mancini Santai Lihat Donnarumma Dicadangkan PSG

Tak heran, rasa percaya diri tinggi menyelimuti Milan jelang pertandingan kontra Lazio. Milan diunggulkan kembali meraih tiga poin.

Namun, Lazio bukanlah lawan sembarangan. Setidaknya ada tiga faktor yang membuat Lazio akan menghentikan catatan positif Milan pada awal musim. Berikut ulasannya:

Sejarah Pertempuran

Lazio dan AC Milan sama-sama meraih tiga kemenangan dalam enam pertempuran terakhir di berbagai ajang. Namun, Lazio menuai dua di antaranya di markas Rossoneri.

Pada pertempuran terakhir musim lalu, Biancocelesti menang dengan skor meyakinkan tiga gol tanpa balas. Joaquin Correa menjadi bintang dengan mengemas dua gol.

Sementara itu, dari tiga pertemuan di markas Milan, Lazio dua kali membawa pulang kemenangan. Lazio menekuk Milan dengan skor 2-1 dan 1-0.

Dengan catatan tersebut, Lazio punya bukti jika tidak ciut nyali ketika bertamu ke San Siro. Lazio tetap menampilkan performa yang menyulitkan tuan rumah dan pada akhirnya menuai tiga poin.

Milan Tak Tampil dengan Kekuatan Penuh

AC Milan terancam pincang ketika menjamu Lazio pada laga nanti. Sejumlah pemain dikhawatirkan tidak dalam kondisi terbaik.

Zlatan Ibrahimovic dan Franck Kessie dikabarkan menunjukkan grafik positif dalam masa pemulihan cedera. Keduanya sudah absen sejak awal musim ini.

Namun, belum diketahui pasti level kebugaran kedua pemain itu. Maklum, perlu ada adaptasi sebelum bisa bermain penuh kembali. Apalagi, satu di antara pemain tersebut, Ibra, sudah mulai dimakan usia.

Selain Ibrahimovic dan Kessie, Milan juga terancam kehilangan Olivier Giroud. Saat ini, eks Chelsea itu masih menjalani isolasi mandiri usai terpapar virus corona.

Lazio Tampil Menanjak

Maurizio Sarri menyuntikkan warna baru untuk Lazio. Pelatih 62 tahun itu membuat penampilan Lazio terus menanjak.

Setidaknya hingga pekan kedua, Lazio berada di puncak klasemen sementara dengan poin sempurna. Lazio mengalahkan Empoli 3-1 dan membekuk Spezia 6-1.

Pemain-pemain inti Lazio seperti Ciro Immobile, Manuel Lazzari, Luis Alberto, Sergej Milinkovic-Savic, dan Felipe Anderson juga menunjukkan penampilan solid. Mereka menjalankan perintah Sarri dengan baik.

Oleh karena itu, Milan perlu waspada dengan taktik yang diusung Lazio. Jika terlalu asyik menyerang, Il Diavolo Rosso bisa mendapatkan serangan balik Lazio yang memanfaatkan sejumlah celah.