BolaSkor.com - Lionel Messi dirumorkan ingin meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) pada akhir musim nanti. Setidaknya ada tiga alasan yang memperkuat kemungkinan tersebut.

Masa depan Messi telah menjadi tanda tanya dalam beberapa bulan terakhir. Itu setelah kontraknya bersama PSG habis pada akhir musim 2022-2023.

Messi mengaku akan mengambil keputusan usai gelaran Piala Dunia 2022. Namun masa depan La Pulga tak kunjung jelas meski telah berhasil membawa Argentina juara.

Baca Juga:

Pemandangan Sederhana Bermakna Spesial dari Duel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo di Arab Saudi

Benarkah Lionel Messi Batal Perpanjang Kontrak di PSG?

Fantastis, Harga Tiket VIP Duel Messi Vs Ronaldo Sentuh Rp40 Miliar

Awalnya Messi diyakini akan memperpanjang kontrak di PSG. Hal itu tak lepas dari tekadnya memperkuat Timnas Argentina sampai Piala Dunia 2026 mendatang.

Kedua pihak disebut sudah menjalin kesepakatan verbal. Namun sampai saat ini, tidak ada pengumuman perpanjangan kontrak Messi yang dikeluarkan PSG.

Hal ini kemudian memunculkan rumor baru. Messi disebut telah berubah pikiran dan menolak memperpanjang kontraknya di PSG.

Ada tiga alasan yang membuat rumor tersebut mungkin terjadi. Berikut penjelasannya:

1. Suporter dan Media Prancis

Suporter PSG memang sangat antusias saat menyambut kedatangan Lionel Messi pada musim panas 2021. Namun hubungan kedua pihak ternyata tak terlalu mesra.

Messi sempat disoraki suporter PSG usai gagal melaju jauh di Liga Champions musim lalu. Ketika itu dirinya memang tak tampil maksimal.

Selain itu, hubungan Messi dan media Prancis juga tak bisa dibilang terjalin baik. Apalagi pasca Piala Dunia 2022.


2. Kepemimpinan Christophe Galtier

Galtier memang cukup sukses memaksimalkan trio Messi-Neymar-Kylian Mbappe. Namun kepemimpinannya di ruang ganti masih diragukan.

Messi diduga kecewa dengan keputusan Galtier menunjuk Mbappe sebagai kapten kedua setelah Marquinhos. Padahal ada dirinya yang lebih berpengalaman mengemban jabatan tersebut.

Mbappe untuk kali pertama memakai ban kapten PSG saat menghancurkan Pays de Cassel pada ajang Piala Prancis. Ketika itu, Marquinhos memang diistirahatkan.

"Saya memutuskan bahwa Mbappe adalah kapten kedua sejak awal musim. Dia pantas mendapatkannya karena telah memutuskan untuk bertahan.


3. Perang Dingin dengan Kylian Mbappe

Bukan rahasia lagi kalau Kylian Mbappe ikut memegang kendali terkait masa depan PSG usai memperpanjang kontrak. Hal ini tentu membuat Messi tak nyaman.

Mbappe kini berstatus sebagai pemain bergaji tertinggi PSG. Ia juga diyakini turut ikut campur terkait pemilihan pemain di bursa transfer.

Hubungan Messi dan Mbappe juga tidak bisa dibilang akrab. Hal itu terlihat jelas saat keduanya bertarung di final Piala Dunia 2022.