3 Alasan Liverpool Tidak Akan Comeback Kontra Real Madrid

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 14 Maret 2023
3 Alasan Liverpool Tidak Akan Comeback Kontra Real Madrid
Liverpool Vs Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Liverpool akan melakoni misi sulit melawan Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2022-2023. Kecil peluang The Reds untuk membalikkan keadaan.

Liverpool akan kembali menghadapi Real Madrid. Kali ini, laga akan dilangsungkan di Santiago Bernabeu pada Kamis (16/3).

Memang, sebelum peluit akhir berbunyi, peluang Liverpool untuk lolos ke fase berikutnya tetap terbuka. Namun, ada beberapa hal yang membuat langkah Liverpool menjadi berat.

Baca Juga:

Jamu Liverpool, Carlo Ancelotti Tak Mau Ulangi Kesalahan Musim Lalu

Real Madrid Keluarkan Pernyataan Resmi Terkait Kasus Penyuapan Wasit oleh Barcelona

Barcelona Harap-Harap Cemas Menanti Respons Madrid soal Kasus Suap Wasit

Berikut ini adalah tiga alasan Liverpool tidak akan membalikkan keadaan melawan Real Madrid:

Agregat Terlalu Jauh

Liverpool bukan hanya butuh menang untuk lolos pada pertandingan kali ini. The Reds wajib unggul dengan beda empat gol untuk menyisihkan Real Madrid. Kekalahan 5-2 pada leg pertama menjadi penyebabnya.

Memang, Liverpool punya pengalaman manis saat membalikkan keadaan melawan Barcelona. Sempat tertinggal 3-0 pada leg pertama, The Reds balik unggul 4-0 pada duel kedua.

Namun, keajaiban itu terjadi di Anfield. Sementara itu, kali ini Liverpool akan berlaga di kandang Madrid yang dipenuhi puluhan ribu suporter tuan rumah.

Selain itu, catatan pertemuan kedua tim juga berpihak pada Madrid. Bahkan, Madrid meraih enam kemenangan dalam tujuh pertandingan versus The Reds. Satu sisanya berakhir imbang.

Liverpool Tidak Konsiten

Posisi Liverpool kian limbung setelah kalah pada laga terakhir melawan Bournemouth. Liverpool pulang dengan tangan hampa usai keok dengan skor 1-0.

Usai menghadapi Madrid pada leg pertama, Liverpool sempat mendapatkan angin segar. Liverpool meraih kemenangan melawan Wolverhampton dan Manchester United. Bahkan, kemenangan melawan The Red Devils terasa spesial karena berakhir dengan keunggulan telak 7-0.

Masalahnya, Liverpool gagal menjaga momentum. Menghadapi Bournemouth yang ada di papan bawah, Mohamed Salah dan kawan-kawan justru kalah.

Hasil itu menjadi gambaran musim yang dilalui Liverpool. Di Premier League, skuad asuhan Jurgen Klopp itu sudah delapan kali merasakan kekalahan. Tidak heran, Liverpool kesulitan menembus empat besar.

Real Madrid Lebih Berpengalaman

Real Madrid lebih berpengalaman di Liga Champions daripada Liverpool. El Real tahu bagaimana caranya menjaga keunggulan pada leg pertama.

Real Madrid saat ini mengemban status sebagai raja Liga Champions. Madrid menjadi tim dengan raihan trofi terbanyak. Sejauh ini, Madrid sudah 14 kali juara Liga Champions.

Dengan prestasi tersebut, Madrid menjadi tim yang sangat berpengalaman. Madrid kerap keluar dari situasi-situasi sulit, termasuk bangkit dari ketertinggalan.

Apalagi, saat ini Madrid dalam posisi unggul jauh. Menurut catatan statitik, Madrid berhasil 26 kali lolos dari 27 pertandingan di kompetisi Eropa usai unggul pada leg pertama yang berlangsung di kandang lawan.

Satu-satunya kegagalan terjadi saat Madrid menghadapi Ajax Amsterdam pada Liga Champions 2018-2019. Unggul 2-1 pada laga tandang, Madrid justru terseok-seok di kandang dengan kalah 4-1.

Namun, dengan kondisi saat ini, sulit melihat Madrid mengulangi kesalahan. Apalagi, Liga Champions menjadi trofi yang sangat diburu usai kesulitan di LaLiga.

Trivia Sepak Bola Breaking News Liverpool Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan