BolaSkor.com - PSSI memutuskan secaara resmi memutus kontrak Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Keputusan memberhentikan Simon McMenemy berdasarkan rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, FX Sudirman, Selasa (5/11).

Simon McMenemy terakhir akan menangani Skuat Garuda saat melawan Malaysia, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil, 19 November mendatang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Rabu (6/11).

Baca Juga:

Soal Kompensasi Simon McMenemy, Ketum PSSI Iwan Bule Sebut Prestasi Lebih Berharga Ketimbang Uang

PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy Usai Lawan Malaysia

Simon McMenemy
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy (PSSI)

Sejauh ini, PSSI sudah mengantongi dua nama calon pengganti. Dua nama tersebut adalah Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Salah satu dari dua nama tersebut nantinya akan membantu pembentukan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Insya Allah, jadi begini ternyata tidak mudah saya berharap secepatnya. Mereka baru bisa (hadir) akhir November. Keduanya sudah dikontak oleh sekjen. Mereka harus memaparkan di depan kita, di depan Exco dan saya juga. Bahkan pelatih dalam negeri kita juga minta arahan dan masukan," ungkap Iwan Bule.

BolaSkor.com coba menganalisis secara singkat Luis Milla lebih layak menjadi pelatih Timnas Indonesia. Berikut analisisnya: