3 Alasan Manchester United Perlu Berhenti Mengejar Ousmane Dembele

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 01 Oktober 2020
3 Alasan Manchester United Perlu Berhenti Mengejar Ousmane Dembele
Ousmane Dembele (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United dikabarkan sedang mengupayakan transfer pemain Barcelona, Ousmane Dembele. Namun, ada beberapa hal yang membuat Man United sebaiknya melupakan pemain asal Prancis tersebut.

Sejatinya, Dembele bukanlah target utama Manchester United. The Red Devils bermimpi mendatangkan pemain sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Baca juga:

Jadon Sancho Sulit Direkrut, Manchester United Ingin Pinjam Dembele

Bikin Manchester United Gigit Jari, Koeman Bantah Dembele Akan Hengkang

Fokus Kejar Jadon Sancho, Manchester United Abaikan Peluang Dapatkan Ousmane Dembele

Namun, harga 120 juta euro yang dipatok Dortmund terlalu tinggi untuk Manchester United. Kemudian, Man United pun beralih memburu Ousmane Dembele.

Pertanyaannya, apakah Ousmane Dembele merupakan sosok yang tepat untuk Manchester United? Terlebih, ada beberapa faktor yang meragukan dari sang pemain. Ataukah, Dembele hanya merupakan pembelian panik Man United?

Berikut ini adalah tiga alasan Manchester United perlu melupakan Ousmane Dembele:

Sulit Mendapatkan Beban Besar

Ousmane Dembele

Bagi Manchester United, Dembele adalah pemain yang diharapkan akan membawa perubahan besar di lini depan. Sang striker akan melengkapi komposisi trisula di sektor gedor bersama Anthony Martial dan Marcus Rashford.

Namun, dengan kondisi fisik saat ini dan menit bermain yang minim, sulit untuk berharap banyak kepada Ousmane Dembele. Apalagi, akan ada proses adaptasi yang dibutuhkan Dembele.

Padahal, Manchester United membutuhkan pemain yang siap pakai. Man United perlu segera memangkas jarak dengan klub Premier League lainnya.

Riwayat Cedera yang Gawat

Ousmane Dembele

Kekurangan berikutnya dari Ousmane Dembele adalah riwayat cedera yang dialaminya. Pemain 23 tahun tersebut rentan mengalami masalah fisik. Peluang cedera Dembele membesar karena Premier League adalah kompetisi yang menuntut pemain memiliki ketahanan fisik yang apik.

Sejak memperkuat Barcelona, Ousmane Dembele mengalami sembilan cedera. Bahkan, pada dua cedera hamstring terparah, Dembele absen selama 297 hari. Selain itu, ia juga memiliki riwayat masalah otot.

Jika pada nantinya Manchester United mendapatkan Dembele secara permanen, itu artinya akan sangat berisiko. Sebab, ada peluang besar Dembele mengalami cedera panjang dan gagal mengeluarkan kemampuan terbaik, sementara Man United sudah telanjur membeli.

Harga yang Tinggi

Ousmane Dembele

Faktor lain yang membuat Manchester United perlu menurunkan minat kepada Ousmane Dembele adalah harga yang tinggi. Meski tidak semahal Jadon Sancho, tetapi Man United diyakini perlu merogoh kocek tak kurang dari 50 juta pounds.

Saat ini, Barcelona masih teguh pada pendirian menjual Ousmane Dembele secara permanen. Blaugrana bersedia melepas Dembele dengan status pinjaman asalkan ada kewajiban tebus.

Langkah Barcelona tersebut memang bisa dipahami. Barcelona tak ingin rugi besar setelah mengeluarkan 130 juta euro untuk menggaet Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund pada 2017.

Ousmane Dembele Barcelona Breaking News LaLiga Trivia Sepak Bola Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan