3 Alasan Mengapa Man United Harus Memecahkan Rekor Transfer untuk Kalidou Koulibaly

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 18 Desember 2018
3 Alasan Mengapa Man United Harus Memecahkan Rekor Transfer untuk Kalidou Koulibaly
Kalidou Koulibaly (Zimbio)

BolaSkor.com - Kebobolan 29 gol dari 17 laga yang telah berlangsung di Premier League jelas jadi aib untuk klub sekaliber Manchester United. Angka itu sudah lebih banyak dari jumlah kebobolan 28 gol di sepanjang musim lalu. Sekarang ini bahkan belum memasuki Hari Natal.

Kekalahan teranyar 1-3 Manchester United dari Liverpool seakan menjadi klimaks dari segala problematika yang ada di kubu Setan Merah. Dimulai dari bursa transfer musim panas yang buruk, isu hubungan buruk Jose Mourinho dengan Paul Pogba dan jajaran direksi, hingga inkonsistensi bermain.

Entah harus dimulai dari mana membicarakan permasalahan yang dihadapi Man United saat ini. Akan tapi, dari sudut pandang manajer, dalam hal ini Mourinho, fokusnya hanya melihat titik lemah tim dan berusaha memperbaikinya.

Tidak salah jika Mourinho terus dihubungkan dengan bek tengah semenjak bursa transfer musim panas hingga menjelang Januari 2019, bursa transfer musim dingin. Bek-bek tengah yang dimilikinya tak ada yang bermain sesuai ekspektasi.

Baca Juga:

Layangkan Tawaran hingga Rp 1,6 Triliun, Manchester United Masih Gagal Gaet Bek Anyar

4 Bek Serie A yang Dapat Dijual Seharga Rekor Transfer Van Dijk

Hakim Ziyech hingga Keita Balde: 8 Pemain Afrika yang Dapat Meramaikan Premier League

Kalidou Koulibaly

Chris Smalling, Phil Jones, Marcos Rojo, Eric Bailly, dan Victor Lindelof, selalu dimainkan bergantian oleh Mourinho. Dia tak punya duet bek sentral yang dapat diandalkan. Pencarian pemain di posisi itu berlanjut.

Toby Alderweireld, Diego Godin, Milan Skriniar, hingga Kalidou Koulibaly dikaitkan dengan Man United. Nama yang disebut terakhir kabarnya jadi fokus khusus Mourinho untuk coba didatangkan ke Old Trafford.

Permasalahannya adalah Napoli tak mau begitu saja melepasnya. Diberitakan The Times, Aurelio de Laurentiis, Presiden Napoli, menolak tawaran sebesar 90 juta poundsterling dari Man United.

Jika benar demikian, maka Man United harus mencobanya lagi di kesempatan berikutnya. Ada tiga alasan kuat mengapa Man United harus memecahkan rekor transfer bek, yang sekarang dimiliki Virgil van Dijk (dengan banderol 75 juta poundsterling), demi mendapatkan Koulibaly.

Breaking News Trivia Sepak Bola Napoli Kalidou Koulibaly Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan