BolaSkor.com- Harapan tim nasional Inggris melaju ke partai final Piala Dunia 2018 pupus. Kroasia menjadi penghalang mimpi pasukan muda The Three Lions untuk membawa kembali Piala Dunia ke Negeri Ratu Elizabeth.

Asa tim nasional Inggris sempat membumbung tinggi saat KieKieran Trippier, pada menit kelima mencetak gol pada menit kelima melalui situasi tendangan bebas. Skor 1-0 untuk keunggulan The Three Lions juga bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Kroasia baru memberikan perlawanan. Hasilnya sebuah gol dari Ivan Perisici pada menit ke-68 bersarang dalam gawang Jordan Pickford.

Pertandingan berjalan alot setelah gol Perisic. Hingga wasit meniup peluit panjang, kedudukan tidak berubah dan perpanjangan waktu tidak terhindarkan.

Petaka bagi Inggris datang pada babak perpanjangan waktu. Mario Mandzukic mencetak gol dan membuat Kroasia pada akhirnya berhasil membalik keadaan dan memenangi pertandingan dengan skor 2-1 melalui perpanjangan waktu pada laga semifinal Piala Dunia 2018 di Stadion Luzhniki, Moskow, Kamis (12/7) dini hari WIB.

Beberapa faktor menjadi penyebab kekalahan Inggris dari Kroasia. Setidaknya ada tiga alasan mengapa Inggris bisa gagal melaju ke partai final Piala Dunia 2018.