3 Alasan Mundurnya Real Madrid dari Perburuan Donny van de Beek

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 05 September 2020
3 Alasan Mundurnya Real Madrid dari Perburuan Donny van de Beek
Donny van de Beek (Twitter)

BolaSkor.com - Situasi bisa berubah cepat di bursa transfer pemain. Contoh itu bisa dilihat ketika gelandang asal Belanda Donny van de Beek pindah dari Ajax Amsterdam ke Manchester United, padahal sebelumnya dia dikaitkan dengan Barcelona dan Real Madrid.

Bahkan nama yang disebut terakhir sudah sangat intens dikaitkan dengan Van de Beek sebelum sang pemain ke Old Trafford dengan mahar 40 juta euro. Tawaran dari Madrid itu bukan isu semata.

"Segalanya telah disepakati dengan Madrid, tapi karena beberapa alasan semuanya gagal. Kala itu saya marah dan saya kesempatan seperti itu ada lagi. Saya rasa itu karena klub tak bisa menjual pemain sesuai rencana," ungkap Van de Beek kepada De Telegraaf.

Baca Juga:

Kuatnya Hubungan Pertemanan, 6 Pemain Kenakan Nomor Punggung Abdelhak Nouri

Prediksi LaLiga 2020-2021: Real Madrid Juara, Barcelona Ya Sudahlah

Jadwal Lengkap LaLiga 2020-2021: El Clasico Langsung Tersaji pada Pekan Ketujuh

Faktanya ada tiga alasan mengapa Real Madrid mundur dari perburuan pemain berusia 23 tahun tersebut. Ada alasan juga mengapa tim besutan Zinedine Zidane menatap bursa transfer kali ini berbeda karena pandemi virus corona.

1. Federico Valverde

Federico Valverde

Perkembangan Federico Valverde cukup dinantikan oleh fans dan juga Zinedine Zidane menyukainya. Gelandang berusia 22 tahun bak rekrutan baru Madrid sejak promosi pada 2017 dan sempat dipinjamkan ke Deportivo La Coruna.

Kemampuan bermain Valverde seperti halnya Van de Beek yang dapat menjadi penangkal serangan lawan, melakukan transisi bermain, hingga mencetak gol. Valverde adalah tulang punggung untuk masa depan Madrid dalam regenerasi di lini tengah yang masih dihuni Toni Kroos, Luka Modric, dan Casemiro.

2. Kembalinya Martin Odegaard

Martin Odegaard

Sudah saatnya talenta dari Norwegia ini kembali ke Santiago Bernabeu. Martin Odegaard (21 tahun) dalam tiga musim terakhir dipinjamkan ke Heerenveen, Vitesse Arnhem, dan Real Sociedad. Bersama klub yang disebut terakhir itu dia berkembang.

Odegaard yang berposisi sebagai gelandang serang menjadi otak permainan La Real musim lalu dengan visi bermain, dribel bola, dan operan bola akurat. Tak ayal Madrid ingin memberinya ruang untuk berkembang dalam tim dan tidak merekrut Van de Beek.

3. Dampak Virus Corona

Skuad Real Madrid sudah kuat tanpa rekrutan baru

Seperti halnya klub Eropa lainnya Real Madrid juga terkena dampak Covid-19 dari sisi finansial. Pembelian mereka cenderung hati-hati dan Madrid baru akan merekrut pemain jika harganya pas atau setelah menjual pemain.

Tak ayal di musim panas ini mereka tidak jor-joran membeli pemain seperti 2019 silam kala merekrut Eden Hazard, Ferland Mendy, dan Eder Militao. Terlebih beberapa pemain yang dipinjamkan musim lalu kembali ke Madrid seperti Odegaard dan Sergio Reguilon.

Breaking News Real Madrid Ajax amsterdam Donny van de Beek Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan