BolaSkor.com - Paris Saint-Germain akan melakoni misi sulit untuk membalikkan keadaan ketika bertamu ke markas Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021, di Stadion Etihad, Rabu (5/5).

Leg pertama berakhir untuk kemenangan Manchester City 2-1. Meski sempat unggul terlebih dahulu melalui Marquinhos, tetapi PSG justru menelan kekalahan. The Citizens mencetak gol melalui Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Namun, sebelum peluit panjang berbunyi, peluang PSG lolos masih tetap hidup. Apalagi, PSG punya beberapa faktor yang bisa membuat peluang melakukan comeback semakin besar.

Berikut ini adalah tiga alasan PSG akan membalikkan keadaan melawan Manchester City:

Belum Terlalu Jauh Tertinggal

PSG Vs Man City

Alasan pertama adalah keadaan yang belum tertinggal jauh. PSG dan Manchester City hanya berselisih satu gol. Oleh karena itu, Les Parisiens masih berpeluang menang, atau setidaknya membawa pertandingan ke adu penalti.

Memang, Manchester City unggul 2-1 pada leg pertama. Dua gol tandang yang dicetak Man City juga sangat berarti. Les Parisiens masih lolos jika bermain imbang atau kalah dengan skor 1-0.

Namun, peluang PSG juga masih terbuka. Andai bisa unggul dengan skor 3-2, PSG dipastikan akan melaju. Selain itu, menang dengan selisih dua gol juga akan mengamankan langkah PSG.

Apalagi, PSG punya pengalaman membalikkan keadaan pada musim lalu ketika bersua Borussia Dortmund. PSG yang kalah pada leg pertama justru melenggang ke babak berikutnya.

Kualitas Pemain Tidak Kalah

PSG Vs Man City

Bila dilihat dari materi pemain, sejatinya PSG punya kualitas yang relatif seimbang dengan Manchester City. Dengan predikat klub sultan, kedua tim punya keleluasaan dalam mendatangkan pemain.

Selain itu, jangan dilupakan jika satu di antara penyebab PSG sulit mengejar kemenangan pada leg pertama adalah kartu merah yang diterima Idrissa Gueye. Bila bermain dengan jumlah pemain yang sama, tentu PSG memiliki kans lebih tinggi untuk meraih kemenangan.

Apalagi, Kylian Mbappe yang sempat diragukan tampil dinyatakan siap tempur. Kehadiran Mbappe akan membuat lini serang PSG semakin berbahaya.

Ambisi Tinggi

PSG Vs Man City

PSG menjadikan Liga Champions sebagai target utama dalam beberapa musim terakhir. Kini, dengan laga final yang sudah di depan mata, tentu PSG punya ambisi tinggi meraih kemenangan.

Tekad para pemain PSG tercermin pada diri Neymar. Pemain asal Brasil itu siap berjuang sekuat tenaga hingga peluit panjang berbunyi.

"Kami menghadapi leg pertama yang sulit melawan Manchester City. Namun, kami tidak harus meyakini itu, tak peduli apa yang statistik katakan atau persentase peluang untuk memang," ulas Neymar seperti dilaporkan Goal.

"Saya merasa setiap warga Paris harus percaya kepada kami. Saya di garis depan dan akan berjuang bersama tim."

"Saya akan memberikan yang terbaik dan melakukan apa pun untuk mengambalikan keadaan, bahkan jika harus mati di lapangan," ujar pemain asal Brasil itu.

Dengan kemauan yang tinggi, apa pun bisa terjadi. Termasuk dengan mengejar kemenangan pada leg kedua.