3 Alasan Real Madrid Akan Kembali Mengalahkan Liverpool di Final Liga Champions

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 28 Mei 2022
3 Alasan Real Madrid Akan Kembali Mengalahkan Liverpool di Final Liga Champions
Liga Champions (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid akan menantang Liverpool pada final Liga Champions 2021-2022. Ada sejumlah alasan kenapa Madrid akan keluar sebagai juara pada musim ini.

Sebelumnya, Madrid dan Liverpool pernah saling berhadapan di laga puncak Liga Champions pada musim 2017-2018. Ketika itu, Los Merengues memenangi duel dengan keunggulan 3-1.

Tentunya, sejak saat itu banyak perubahan yang dialami kedua tim. Kali ini, The Reds dan Los Blancos kembali berhadapan di partai final.

Baca Juga:

Final Liga Champions: Tak Tertekan, Benzema Tuturkan Cara Kalahkan Liverpool

Liverpool Pikir Mereka Sudah Menang Atas Real Madrid

Ingin Balas Dendam, Mo Salah Dianggap Tak Hormat kepada Real Madrid


Meski demikian, ada sejumlah faktor yang bisa membuat Madrid kembali mengalahkan Liverpool pada laga nanti. Berikut tiga di antaranya:

Persiapan Lebih Panjang

Alasan pertama adalah masa persiapan yang lebih lama. Madrid memiliki waktu lebih banyak untuk mempersiapkan diri menghadapi laga final karena berhasil juara LaLiga sejak beberapa pekan sebelum laga pamungkas.

Sementara itu, Liverpool berjuang hingga pertandingan terakhir. The Reds masih memiliki asa juara Premier League hingga pekan ke-38 Premier League melawan Wolverhampton. Selain itu, Liverpool juga bertanding pada final Piala FA jelang akhir kompetisi.

Dengan begitu, Madrid bisa melakukan rotasi pemain dan menyiapkan segala hal dengan waktu lebih lama daripada The Reds. Hal itu pun diakui Jurgen Klopp.

"Real Madrid sepertinya sudah juara sejak empat pekan lalu? Sementara itu, Liverpool melakoni jadwal krusial," jelas Klopp seperti dinukil BT Sport.

"Mereka melakukan rotasi dengan didukung cuaca yang bagus di Spanyol. Madrid menurunkan pemain untuk tampil di sini beberapa menit, dan di sana beberapa menit," jelasnya.



Lebih Berpengalaman

Faktor kedua adalah pengalaman Madrid yang lebih banyak daripada Liverpool di kancah kompetisi Eropa. Pada laga final, jam terbang sangat penting untuk mengatasi tekanan dan cara merespons situasi.

Sejauh ini, Madrid merupakan tim dengan titel Liga Champions terbanyak. Los Blancos telah meraih 13 gelar sepanjang sejarah. Sementara itu, Liverpool tertinggal jauh dengan raihan enam gelar Liga Champions.

Selain itu, para pemain senior Madrid juga sangat berpengalaman menghadapi laga final. Tidak hanya pada level klub, mereka juga pernah menghadapi laga puncak bersama tim nasional.



Sudah Teruji Musim Ini

Perjalanan Madrid untuk mencapai final Liga Champions musim ini lebih berat daripada Liverpool. El Real menghadapi sejumlah lawan sulit. Hebatnya, Madrid tetap keluar sebagai pemenang.

Pada babak 16 besar, Madrid sudah harus berhadapan dengan Paris Saint-Germain. Keadaan kian pelik karena El Real kalah pada leg pertama.

Hebatnya, Madrid bangkit pada pertemuan kedua di Santiago Bernabeu. Madrid berbalik unggul 3-1 setelah sebelumnya sempat tertinggal.

Pada dua fase berikutnya, lawan Madrid tak kalah sulit. Dua tim Inggris, Chelsea dan Manchester City, berhasil dipulangkan Luka Modric dan kawan-kawan. Bahkan, untuk Man City, terjadi drama comeback yang mirip dengan duel kontra PSG.

Trivia Sepak Bola Liverpool Real Madrid Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.466

Bagikan