3 Alasan Real Madrid Akan Pertahankan Gelar LaLiga Kendati Lesu di Bursa Transfer

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 07 Agustus 2022
3 Alasan Real Madrid Akan Pertahankan Gelar LaLiga Kendati Lesu di Bursa Transfer
Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid menjadi satu di antara tim LaLiga yang tidak banyak melakukan pergerakan di bursa transfer kali ini. Namun, bukan berarti Madrid bisa begitu saja disingkirkan dari persaingan juara LaLiga.

Barcelona, sebagai rival Madrid, banyak memboyong pemain baru. Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde adalah beberapa penggawa anyar Blaugrana.

Sementara itu, Real Madrid menyatakan diri keluar dari bursa transfer musim panas kali ini. Carlo Ancelotti sudah puas dengan komposisi pemain saat ini.

Pertanyaan besar yang mengemuka adalah bagaimana dengan peluang Madrid meraih titel LaLiga 2022-2023. Sebab, Madrid tidak banyak melakukan pembelian pemain, sedangkan sejumlah rival terus memperkuat diri.

Baca Juga:

Gawat, Pemain Baru Barcelona Belum Bisa Didaftarkan ke LaLiga

Prediksi LaLiga 2022-2023: Kembali Sengitnya Rivalitas Dua Penguasa

Persahabatan Bagai Kepompong, Berikut Para Bintang LaLiga yang Dikenal sebagai Sobat Karib

Namun, Madrid tetaplah Madrid. Los Galacticos tetaplah menjadi satu di antara klub terkuat di Spanyol bahkan Eropa.

Berikut ini adalah alasan Madrid akan mempertahankan gelar LaLiga kendati tidak banyak membeli pemain pada bursa transfer musim panas 2022:

Menambal Kelemahan

Real Madrid bukannya tidak mendatangkan pemain pada bursa transfer musim panas kali ini. El Real memboyong Antonio Rudiger dan Aurelien Tchouameni hingga saat ini.

Kedatangan kedua pemain itu terlihat sangat terencana. Madrid hanya memboyong pemain pada posisi yang memang benar-benar butuh tenaga baru.

Usai kehilangan Sergio Ramos dan Raphael Varane di lini belakang, Madrid hanya mendatangkan David Alaba yang punya level berdekatan. Kini, Antonio Rudiger datang untuk menambah kekuatan.

Sementara itu, Tchouameni merupakan pelapis yang menjanjikan untuk sektor gelandang Madrid yang dihuni pemain-pemain gaek. Tchouameni bisa menjadi pengganti dan mengambil ilmu demi terus berkembang.

Tidak Kehilangan Pemain Penting

Madrid memang tidak mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer kali ini. Namun, El Real juga tidak kehilangan pemain-pemain penting.

Penggawa yang hengkang seperti Gareth Bale, Isco, dan Marcelo memang sudah tidak masuk ke tim inti pada musim lalu. Kehilangan pemain-pemain itu diprakirakan tidak akan berpengaruh banyak pada kekuatan Madrid.

Madrid masih diperkuat pemain-pemain yang punya peranan penting pada musim lalu seperti Karim Benzema, Vinicius Junior, Luka Modric, dan Thibaut Courtois.

Sudah Teruji

Faktor lainnya yang tak kalah penting adalah kekuatan Madrid yang sudah teruji. El Real diyakini memiliki sumber daya lebih dari cukup untuk bersaing di papan atas.

Memang, Barcelona dan Atletico Madrid sebagai dua lawan terkuat mendatangkan sejumlah amunisi baru. Namun, dengan kekuatan saat ini pun Madrid diyakini bisa melawannya.

Pada musim lalu, Madrid terlihat tampil konsisten dari awal hingga akhir musim. Titel LaLiga dan Liga Champions jadi bukti jika kekuatan Madrid pantang dipandang sebelah mata.

Selain itu, mental juara para penggawa Madrid juga sudah teruji. Madrid beberapa kali bangkit dari ketertinggalan. Segala kelebihan itu kemudian dilengkapi oleh taktik jenius dari Carlo Ancelotti.

Real Madrid Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan