3 Alasan Shin Tae-yong Lebih Layak Latih Timnas Indonesia ketimbang Luis Milla

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 07 November 2019
3 Alasan Shin Tae-yong Lebih Layak Latih Timnas Indonesia ketimbang Luis Milla
Shin Tae-yong. (Zimbio)

BolaSkor.com - PSSI memutuskan secara resmi memutus kontrak Simon McMenemy sebagai pelatih Timnas Indonesia. Simon McMenemy terakhir akan menangani Skuat Garuda saat melawan Malaysia, pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Bukit Jalil, 19 November mendatang.

Keputusan memberhentikan Simon McMenemy berdasarkan rapat Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI di Kantor PSSI, FX Sudirman, Selasa (5/11).

Simon McMenemy ditenggarai dipecat karena hasil empat laga Timnas Indonesia tanpa kemenangan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Kalah dari Malaysia (2-3), Thailand (0-3), Uni Emirat Arab (UEA) (0-5), dan Vietnam (1-3).

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Simon atas kerja sama selama ini. Semoga laga melawan Malaysia kita mendapatkan hasil yang positif,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Jakarta, Rabu (6/11).

Baca Juga:

Soal Kompensasi Simon McMenemy, Ketum PSSI Iwan Bule Sebut Prestasi Lebih Berharga Ketimbang Uang

PSSI Resmi Pecat Simon McMenemy Usai Lawan Malaysia

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy
Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

Sejauh ini, PSSI sudah mengantongi dua nama calon pengganti. Dua nama tersebut adalah Luis Milla dan Shin Tae-yong.

Salah satu dari dua nama tersebut nantinya akan membantu pembentukan Timnas Indonesia U-20 untuk Piala Dunia U-20 2021.

"Kalau sudah dapat (pelatih baru), kita akan lakukan pemutusan kontrak sesuai dengan aturan, karena sudah mendesak untuk persiapan (Timnas Indonesia) U-20. Kita akan lakukan pemutusan kontrak (Simon) dengan aturan yang ada. Yang jelas kalau kita penuhi aturan yang ada, tidak boleh nanti yang bersangkutan (Simon) komplain," kata Iwan Bule.

"Insya Allah, jadi begini ternyata tidak mudah saya berharap secepatnya. Mereka baru bisa (hadir) akhir November. Keduanya sudah dikontak oleh sekjen. Mereka harus memaparkan di depan kita, di depan Exco dan saya juga. Bahkan pelatih dalam negeri kita juga minta arahan dan masukan," ungkap Iwan Bule.

BolaSkor.com coba menganalisis secara singkat Shin Tae-yong lebih layak menjadi pelatih Timnas Indonesia. Berikut analisisnya:

Timnas Indonesia Simon mcmenemy Luis Milla Shin Tae-yong Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan