3 Alasan Solskjaer Patut Dikontrak Permanen oleh Manchester United

Arief HadiArief Hadi - Senin, 31 Desember 2018
3 Alasan Solskjaer Patut Dikontrak Permanen oleh Manchester United
Ole Gunnar Solskjaer (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United meraih kemenangan telak dengan skor 4-1 melawan Bournemouth di pekan 20 Premier League, Senin (31/12) dini hari WIB di Old Trafford. Paul Pogba mencetak dua gol, sisa gol lainnya dicetak Marcus Rashford dan Romelu Lukaku.

Itu jadi tiga kemenangan beruntun Man United sejak berganti manajer dari Jose Mourinho ke Ole Gunnar Solskjaer. 12 gol dilesakkan Ashley Young dkk hanya dalam kurun waktu tiga laga. Solskjaer mengembalikan senyuman di wajah para pemain dan fans Man United.

Solskjaer, 45 tahun, bukanlah manajer sarat pengalaman dan bergelimang trofi seperti Mourinho. Tapi, dia tahu apa yang dibutuhkan Man United, mantan klub yang pernah diperkuatnya pada periode 1996-2007.

Dikenal dengan nama supersub terbaik sepanjang masa Man United dan julukan The Baby-Faced Assassin, Solskjaer mengenal persis dapur Man United dan mewarisi tradisi dari Sir Alex Ferguson ke dalam skuat terkini.

Baca Juga:

Man United 3-1 Huddersfield: Solskjaer Sejajar dengan Manajer Legendaris, Pogba Bukan Racun

Ole Gunnar Solskjaer Ingin Jadi Manajer Tetap Manchester United

Manchester United 4-1 Bournemouth: Solskjaer Samai Mourinho dan Busby

Ole Gunnar Solskjaer

Memang, tiga kemenangan beruntun melawan tim yang di atas kertas tidak selevel dengan Man United belum membuktikan apapun untuk Solskjaer.

Kendati demikian, manajemen Man United sudah mulai harus mempertimbangkan menjadikannya manajer permanen. Negosiasi sudah harus dimulai dengan Molde, yang kabarnya hanya meminjamkan Solskjaer ke Man United sampai akhir musim 2018-19.

Ketimbang mendatangkan Zinedine Zidane atau Mauricio Pochettino, Solskjaer sudah memperlihatkan betapa pahamnya dia dengan kultur dan sejarah tim peraih 20 titel Premier League. Berikut tiga alasan mengapa Man United wajib memberinya kontrak permanen.

(Penjelasan ada di halaman-halaman berikutnya)

Trivia Sepak Bola Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer Paul Pogba
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan