BolaSkor.com - Manchester United mulai kembali ke jalur kemenangan. Dalam dua laga terakhir, David de Gea dan kawan-kawan menyapu bersih dengan kemenangan.

Manchester United terseok-seok pada awal Premier League 2019-2020. Bahkan, mereka pernah hanya berjarak dua poin dari zona degradasi.

Baca Juga:

Sudah Kirim Pemandu Bakat, Manchester United Terdepan dalam Perburuan Erling Haaland

Manchester United Diminta Tiru Liverpool soal Masa Depan Solskjaer

Norwich City 1-3 Manchester United: Dua Penalti Gagal, Setan Merah Pulang Bawa Tiga Poin

Suporter Machester United
Man United

Tak heran, nada-nada miring mulai ditujukan kepada pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Beberapa di antara suporter kesal karena Man United masih belum memperbaiki performa dibandingkan musim lalu.

Meski demikian, suporter Manchester United tidak perlu khawatir secara berlebihan. Sebab, ada beberapa sisi positif yang mulai terlihat di Manchester United seperti di bawah ini:

1. Banyak Pemain Penting Masih Cedera

Saat ini, satu di antara faktor yang membuat Ole Gunnar Solskjaer belum menemukan formula terbaik adalah karena masih ada pemain penting yang cedera. Man United diprediksi akan kembali dalam kekuatan penuh bila pemain-pemain tersebut pulih.

Manchester United tidak bisa menurunkan Paul Pogba, Nemanja Matic, Eric Bailly, dan Diogo Dalot karena cedera. Padahal, beberapa di antara pemain itu berstatus starter. Selain itu, mereka juga bisa memberikan banyak pilihan bagi Solskjaer.

Contohnya, peran Paul Pogba di lini tengah Manchester United sulit digantikan. Meski kerap dijadikan kambing hitam, namun Pogba punya catatan statistik yang cukup apik.

Peran Nemanja Matic sebagai pemain senior juga dibutuhkan. Matic punya mentalitas yang cukup baik berdasarkan pengalaman yang sudah didapatkannya.

Walhasil, bila pemain-pemain tersebut sudah kembali, Manchester United punya kans besar tampil konsisten. Sebagai sinyal, setelah Marcus Rashford dan Anthony Martial kembali dari cedera, Man United mulai kembali tajam.