3 Alasan Torino Akan Tambah Penderitaan Juventus

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 03 April 2021
3 Alasan Torino Akan Tambah Penderitaan Juventus
Torino vs Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Torino akan menjamu rival sekota Juventus dalam lanjutan laga pekan 29 Serie A di Olimpico Di Torino, Sabtu (03/04) pukul 23.00 malam WIB. Pertandingan itu bertajuk Derby della Mole.

Torino tidak pernah menjadi tim unggulan ketika menghadapi rival sekotanya itu. Dalam sejarah Derby della Mole Torino yang mewakili kelas pekerja acapkali berstatus underdog (non-unggulan) melawan Juventus yang dianggap sebagai borjuis.

Saat ini saja di musim peralihan Juventus yang sudah memenangi sembilan Scudetto beruntun, berganti pelatih dari Maurizio Sarri ke Andrea Pirlo, Torino masih ada di papan bawah klasemen dan mendekati zona degradasi.

Baca Juga:

Mengenang Kekalahan Terakhir Juventus di Derby della Mole

5 Pemain yang Pernah Membela Juventus dan Torino

5 Momen yang Menggambarkan Panasnya Derby della Mole

Torino vs Juventus (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Torino duduk di urutan 17 klasemen dengan raihan 23 poin dari 27 pertandingan, terpaut satu poin dari Cagliari di peringkat 18. Sementara Juventus ada di peringkat tiga dengan raihan 55 poin dari 27 pertandingan.

Meski begitu ada sejumlah alasan bagi Juventus mewaspadai Torino di pertandingan nanti. Berikut alasan yang akan BolaSkor.com jabarkan:

1. Juventus tak berada di kondisi terbaik

"Juve sedang tidak tampil baik saat ini dan ini kesempatan bagus bagi kami," ucap bek Torino, Bremer.

Performa Juventus memang masih angin-anginan di musim perdana Pirlo melatih klub. Tapi itu bukan berarti mereka melemah. Nama-nama top berpengalaman masih ada dalam skuad Il Bianconeri, termasuk Cristiano Ronaldo.

Kendati demikian saat ini jadi momen yang tepat bagi Torino untuk menyakiti Juventus dengan serangan balik. Terbukti beberapa kali musim ini Juventus banyak keteteran ketika menghadapi serangan balik cepat lawan.

2. Skuad Juventus menipis

Tiga pemain yang melanggar protokol virus corona Weston McKennie, Arthur Melo, dan Paulo Dybala tak dibawa ke dalam skuad Juventus. Gianluigi Buffon terkena sanksi larangan bertanding, sementara Merih Demiral dan Leonardo Bonucci absen karena positif virus corona.

Pirlo tak punya banyak opsi untuk dimainkan dan Torino bisa memanfaatkan kondisi yang dialami Juventus, khususnya di lini belakang tanpa Bonucci dan Giorgio Chiellini yang staminanya sudah jauh menurun dibanding masa lalu.

3. Motivasi ekstra

Andrea Belotti dihadang Matthijs de Ligt

Torino dekat dengan zona degradasi. Situasi itu seyogyanya sudah cukup bagi tim arahan Davide Nicola untuk tampil habis-habisan melawan Juventus. Tak hanya gengsi rival sekota, tapi Torino butuh poin untuk menjauh dari zona degradasi.

Situasi itu menjadi motivasi ekstra untuk melawan Juventus. Andrea Belotti, striker andalan Torino bisa jadi harapan mereka untuk menjebol gawang Juventus. Musim ini penyerang timnas Italia sudah membukukan 11 gol di Serie A dari 25 pertandingan dan memberikan enam assists.

Breaking News Juventus Torino Derby della Mole Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan