BolaSkor.com - Transfer Mykhaylo Mudryk ke Chelsea membuktikan bahwa apapun dapat terjadi di bursa transfer pemain, entah itu di musim dingin atau panas. Siapa sangka Mudryk bergabung dengan Chelsea? Padahal rumornya lebih banyak dikabarkan ke Arsenal.

Segala pemberitaan mengarahkan Mudryk ke Arsenal setelah sang pemain berulangkali memberi indikasi menyaksikan laga The Gunners. Arsenal pun sudah mengajukan penawaran resmi kepada Shakhtar Donetsk, tetapi pada akhirnya Chelsea yang menyanggupi banderol yang diterapkan Shakhtar.

Mudryk pun pada akhirnya ke Chelsea dan mereka membajak transfer dari rival sesama klub London tersebut. Bursa transfer musim dingin masih dibuka dan Arsenal masih punya waktu mencari penyerang yang diinginkan Mikel Arteta, untuk menggantikan Gabriel Jesus yang cedera untuk sementara waktu.

Baca Juga:

Tottenham Hotspur 0-2 Arsenal: The Gunners Perlebar Jarak Menjadi Delapan Poin

William Saliba Ingin Arsenal Balas Dendam kepada Manchester United

Gary Neville: Arsenal Gagal Juara, Duo Manchester Posisi Pertama dan Kedua

"Saya senang dengan pemain yang kami miliki. Kami selalu berusaha meningkatkan skuad. Kami harus konsisten dengan target yang kami inginkan. Klub adalah yang pertama mencoba, tapi saya pikir kami juga harus disiplin. Jendela terbuka dan kami mencoba meningkatkan tim," papar Arteta.

Menilik dari Football London ada tiga nama yang dapat jadi alternatif Arsenal setelah gagal merekrut Mudryk. Berikut tiga nama tersebut.

1. Bryan Mbeumo

Usia: 23 Tahun
Klub: Brentford

Brentford identik dengan Ivan Toney di lini depan, tetapi ada satu lagi pemain yang layak diapresiasi yakni Bryan Mbeumo. Pemain berusia 23 tahun telah mencetak empat gol dari 19 laga di Premier League musim ini, memberikan satu assist.

Mbeumo punya etos kerja bagus dan karakter yang juga bagus. Dia pemain yang cepat, lincah, dan bisa menarik perhatian di lini belakang lawan. Ideal untuk permainan Arsenal dan harganya tidak terlalu mahal.

2. Jota

Usia: 23 Tahun
Klub: Celtic

Bukan Diogo Jota-nya Liverpool tentunya. Jota penyerang sayap yang bermain di Celtic setelah kontraknya dipermanenkan dari Benfica musim lalu. Musim ini Jota telah mencetak total delapan gol dan memberikan enam assists dari 24 laga di seluruh kompetisi.

Talentanya tidak terlalu terlihat karena ia bermain di Skotlandia. Kendati demikian, Jota bisa jadi opsi murah dan ideal bagi Arsenal, seperti saat mereka merekrut Gabriel Martinelli yang saat ini jadi pemain andalan di tim utama. Jota bisa bermain jadi penyerang sayap kiri dan juga kanan.

3. Arnaut Danjuma

Usia: 25 Tahun
Klub: Villarreal

Arnaut Danjuma, dibanding dua nama di atas, profilnya lebih besar karena bermain di Villarreal dan sempat diincar Liverpool. Danjuma juga pernah bermain di Premier League bersama Bournemouth asuhan Eddie Howe.

Musim ini Danjuma sudah mencetak enam gol dari 17 laga di seluruh kompetisi. Kendati sering bermain sebagai penyerang sayap atau penyerang kedua, Danjuma juga bisa jadi penyerang tengah.

Pengalaman main di Premier League dan kemampuan menarik lawan dengan teknik bermain yang dimilikinya ideal untuk Arsenal.