BolaSkor.com - Bintang-bintang baru terus bermunculan di sepak bola dunia, tidak kecuali pada posisi bek. Mereka siap menjadi pemain penting di masa depan.

Posisi bek sering dipandang sebelah mata. Padahal, selain mencetak gol, menjaga gawang agar tidak terkoyak juga merupakan hal yang penting.

Baca juga:

Nasib 15 Pemain U-21 yang Sempat Diprediksi Bersinar sejak Tahun 2010

4 Supersub Terbaik LaLiga 2019-20

Biasanya, klub-klub besar Eropa memberikan kepercayaan kepada pemain senior untuk menampati posisi bek tengah. Pengalaman serta ketenangan menjadi atribut yang dicari.

Kendati demikian, saat ini sudah bermunculan beberapa bek tengah muda yang siap mengguncang sepak bola dunia. Selain kuat dalam bertahan, mereka punya nilai jual lainnya.

Berikut ini adalah tiga bek tengah dengan potensi besar:

Alessandro Bastoni (Inter Milan)

Alessandro Bastoni

Permata baru ditemukan Antonio Conte pada pusat pertahan Inter Milan. Legenda sepak bola Italia, Giuseppe Bergomi, menilai Alessandro Bastoni layak disebut sebagai satu di antara bek paling berbakat secara teknik dan fisik.

Pemain asal Italia itu akan berusia 21 tahun pada musim depan. Bastoni sudah tampil reguler pada barisan pertanahan Inter Milan menyingkirkan Diego Godin.

Bastoni memiliki gaya bermain yang mirip dengan Leonardo Bonucci. Selain piawai menghentikan lawan, Bastoni juga kerap mengirimkan umpan langsung ke lapangan depan.

Alessandro Bastoni dalam jalur yang benar menjadi bek masa depan tim nasional Italia dan Inter Milan. Mantan penggawa Atalanta itu dikabarkan masuk radar Manchester City.