3 Bintang Asing Liga Indonesia-Malaysia yang Kemungkinan Pindah Klub

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 29 Desember 2018
3 Bintang Asing Liga Indonesia-Malaysia yang Kemungkinan Pindah Klub
Logo Liga 1 2018. (Istimewa)

BolaSkor.com - Dua pemain asing yang musim lalu bermain di Liga 1 2018, sudah dipastikan merapat ke kompetisi Malaysia. Kedua pemain yang dimaksud adalah Fernando Rodriguez Ortega dan Renan Da Silva Alves.

Fernando Rodriguez dan Renan Alves sebelumnya bermain untuk Mitra Kukar dan Borneo FC. Kedua pemain pada Senin (17/12) baru diumumkan menjadi rekrutan baru klub Liga Super Malaysia, Kedah FA yang kini ditangani pelatih Singapura, Aidil Sharin.

Kedah FA memang sedang membangun kekuatan baru, termasuk dengan merombak habis komposisi legiun asing. Menyambut musim baru, Kedah FA melepas lima pemain asingnya, yakni Andik Vermansah, Liridon Krasniqi, Alvaro Silva, Paulo Rangel, dan Sandro Mendonca.

Baca Juga:

3 Pemain yang Mengurangi Beban Lionel Messi di Barcelona

6 Efek Plus-Minus Boxing Day

5 Mantan Anak-anak Asuh Sir Alex Ferguson yang Banting Setir Jadi Pelatih

Skuat Hijau-Kuning sudah lebih dulu merekrut eks Persiba Balikpapan berpaspor Irak Anmar Almubaraki dan bek Singapura Shakir Hamzah sebelum Fernando Rodriguez dan Renan Alves. Anmar berstatus sebagai pemain Asia, adapun Shakir Hamzah mengisi slot pemain ASEAN.

Perpindahan ini melanjutkan kebiasaan dalam beberapa tahun belakangan. Pada musim lalu misalnya, beberapa nama dari Liga Indonesia pindah ke Malaysia seperti William Pacheco, Bruno Lopes, Flavio Beck Junior, Cassio de Jesus di samping Evan Dimas, Ilham Udin, Achmad Jufriyanto, sementara lainnya datang dari Malaysia ke Liga 1 seperti Zah Rahan, Marko Simic, Demerson Bruno Costa.

Setidaknya ada tiga kemungkinan perpindahan pemain lagi dari Indonesia ke Malaysia atau sebaliknya untuk kompetisi musim 2019, seperti dipaparkan BolaSkor.com di laman berikutnya.

Trivia Sepak Bola Breaking News Liga 1 Liga Malaysia Wiljan Pluim David Da Silva Liridon Krasniqi Persebaya surabaya Persija jakarta Psm makassar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan