3 Calon Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelsea

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 05 Januari 2021
3 Calon Kandidat Pengganti Frank Lampard di Chelsea
Frank Lampard (Twitter)

BolaSkor.com - Chelsea mengawali 2021 dengan buruk dalam lanjutan laga Premier League. Menjamu Manchester City di Stamford Bridge di pekan 17, Senin (04/01) dini hari WIB, The Blues kalah telak 1-3.

Chelsea hanya dapat mencetak gol hiburan dari Callum Hudson-Odoi (90+2') setelah Ilkay Gundogan (18'), Phil Foden (21'), dan Kevin De Bruyne (34') mencetak gol. Posisi Chelsea semakin jauh dari empat besar dan kini ada di urutan delapan dengan raihan 26 poin.

Alhasil dari enam laga terakhir di Premier League Chelsea hanya sekali menang, sisanya berakhir dengan empat kekalahan dan satu hasil imbang. Wajar jika posisi Frank Lampard dalam sorotan, apalagi jika mengingat histori Chelsea dengan manajer-manajer.

Chelsea selalu memiliki tradisi memecat pelatih dengan cepat - tidak memberi banyak waktu - apabila tim melalui periode buruk, meraih hasil-hasil negatif dan bermain di bawah ekspektasi. Hal serupa bisa terjadi kepada Lampard meski ia punya status legenda klub.

Baca Juga:

Kultur Chelsea Diyakini Berubah jika Bersabar kepada Frank Lampard

Ketika Frank Lampard Menguji Kesabaran Roman Abramovich

Chelsea Kalah, Waktu Frank Lampard sebagai Manajer Kian Menipis

Frank Lampard

"Chelsea tidak memberi waktu kepada manajer. Ada dalam DNA dan sejarah mereka untuk tidak memberi mereka waktu. Frank selalu tampil dengan baik. Saya tidak menyadari kata kesabaran ada di Chelsea, terutama untuk manajer," terang pandit sepak bola Inggris, Roy Keane.

Chelsea dikabarkan sudah menyiapkan nama-nama yang berpotensi menggantikannya. BolaSkor.com akan memberikan prediksinya mengenai calon pengganti Lampard jika ia dipecat. Siapa saja?

1. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri

Sudah setahun lebih menganggur setelah meninggalkan Juventus pada 2019 dengan raihan lima Scudetto, empat Coppa Italia selama lima tahun membesut klub asal Turin itu. Kelebihan Massimiliano Allegri adalah memaksimalkan skuad yang dimilikinya.

Allegri (53 tahun) tidak kaku dalam pemilihan taktik dan fleksibel menerapkannya. Nama yang satu ini diprediksi kuat menggantikan Lampard jika ia dipecat, sebab Chelsea punya sejarah bagus kala dilatih pelatih dari Italia (Roberto Di Matteo dan Antonio Conte).

2. Thomas Tuchel

Thomas Tuchel

Beberapa waktu lalu baru saja mengakhiri perjalanannya selama dua tahun membesut PSG (Paris Saint-Germain). Thomas Tuchel digantikan oleh Mauricio Pochettino. Tuchel pelatih top dari Jerman dan punya catatan bagus mengembangkan pemain muda.

Tuchel juga punya catatan bagus meraih trofi bersama Borussia Dortmund dan PSG, plus tak asing lagi melatih pemain-pemain bintang setelah sebelumnya membesut pemain seperti Neymar dan Kylian Mbappe.

Permasalahannya Chelsea menuntut hasil instan dalam mengejar kesuksesan. Tuchel - sama seperti Jurgen Klopp - bukan tipikal pelatih seperti Jose Mourinho yang dapat menyulap kesuksesan dalam waktu singkat.

3. Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann

Tinggal masalah waktu sebelum nama yang satu ini melatih klub besar Eropa. Julian Nagelsmann (33 tahun) salah satu pelatih muda top Eropa dengan ide, visi, dan metode kepelatihan modern yang sudah dibuktikannya di Hoffenheim dan RB Leipzig.

Akan tapi tak mudah bagi Chelsea meyakinkannya sebab Nagelsmann punya kontrak dengan Leipzig hingga 2023. Chelsea juga harus mengingat kegagalan mereka dengan Andre Villas-Boas, pelatih dari Portugal yang juga dahulu memiliki potensi besar sukses dan dibandingkan dengan Jose Mourinho.

Breaking News Chelsea Frank Lampard Trivia Sepak Bola Allegri Massimiliano Allegri Thomas Tuchel Julian Nagelsmann
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan