3 Calon Kuat Pelatih Baru Persib Bandung

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 19 Desember 2018
3 Calon Kuat Pelatih Baru Persib Bandung
Skuat Persib Bandung saat menggelar latihan. (BolaSkor.com/Gigi Gaga)

BolaSkor.com - Kursi kepelatihan Persib Bandung masih lowong. Hal ini terjadi setelah manajemen Persib melalui PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) tidak memperpanjang masa bakti Mario Gomez.

PT PBB melakukan itu dengan alasan attitude Mario Gomez yang tidak baik, meski sang pelatih membawa Persib finis di urutan keempat klasemen akhir Liga 1 2018. Bahkan, Mario Gomez sempat membawa Persib juara paruh musim.

Kini, muncul beberapa nama beken yang diisukan bakal menjadi pelatih Persib. Nama-nama tersebut mulai dari Luis Milla, Roberto Donadoni, hingga Alfred Riedl.

Baca Juga:

Manchester United Pecat Mourinho, Eks Asisten Dikabarkan Jadi Calon Pelatih Persib

Dikaitkan dengan Persib Bandung, Alfath Fathier Dipastikan Bertahan di Madura United

Calon Pelatih Persib dari Luis Milla hingga Roberto Donadoni, PT PBB: Ada yang Benar dan Salah

Belum lagi nama-nama yang sering menghiasi dunia sepak bola Tanah Air, mulai dari Simon McMenemy hingga Robert Rene Alberts.

Namun, beberapa nama calon pelatih Persib dikabarkan telah mengerucut. Ada 3 nama yang diisukan bakal menjadi kandidat terkuat pelatih Persib. Siapa saja mereka? Berikut BolaSkor.com berikan bocorannya.

1. Simon McMenemy

Simon McMenemy

Simon McMenemy merupakan pelatih berpengalaman di kancah sepak bola Indonesia. Ia merupakan aktor utama keberhasilan Bhayangkara FC menjadi juara Liga 1 2017.

Di bawah tangan dinginnya, The Guardian menjelma menjadi tim menakutkan. Materi pemain yang tidak begitu kelas wahid, mampu dirancangnya menjadi kekuatan menakutkan.

Simon McMenemy sejatinya sudah menjadi pelatih klub sepak bola Indonesia saat membesut Mitra Kukar pada tahun 2011. Ia pun pernah membesut Pelita Bandung Raya (PBR) pada tahun 2013, namun hanya seumur jagung karena dipecat.

Pelatih asal Skotlandia tersebut dikabarkan menjadi kandidat terkuat pelatih Persib. Apalagi, sang suksesor berumur 41 tahun itu memberikan kode bakal meninggalkan Bhayangkara FC, karena ingin mencoba tantangan baru. Manajemen Bhayangkara FC pun sudah rela melepas sang pelatih.

Baca Juga: Rumor Simon McMenemy ke Persib, Manajer Bhayangkara FC Angkat Suara

"Simon sampai dengan saat ini, kita baru melakukan pembicaraan, mengingat Simon ingin ada suasana baru, maksudnya itu tidak di klub Indonesia, tapi di luar," ujar Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji ketika dihubungi wartawan.

"Untuk sementara kita masih menunggu, tapi kalau dia tidak dapat (tim) saya minta dia untuk tetap bertahan di Bhayangkara FC," kata Sumardji menambahkan.

"Sejauh ini juga Persib belum ada komunikasi soal Simon," imbuh Sumardi.

Akan tetapi, Persib harus bersaing dengan Bali United dan Timnas Indonesia U-22 untuk mendapatkan Simon McMenemy. Pasalnya, Simon McMenemy sudah menjadi kandidat terkuat pelatih Timnas U-22 bersama Indra Sjafri. Begitupun Bali United yang ingin meminang jasanya.

Persib Bandung Simon mcmenemy Miljan Radovic Baltemar Brito Jose Mourinho Liga 1 Liga 1 2019 Breaking News Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan