3 Calon Pengganti Achraf Hakimi di Inter Milan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 01 Juli 2021
3 Calon Pengganti Achraf Hakimi di Inter Milan
Achraf Hakimi (Twitter)

BolaSkor.com - Memperkuat sektor sayap menjadi prioritas PSG (Paris Saint-Germain) di bursa transfer musim panas ini. Itu bisa dilihat dari kengototan mereka merekrut Achraf Hakimi dari Inter Milan.

Tinggal masalah waktu sebelum pemain timnas Maroko itu bergabung dengan tim arahan Mauricio Pochettino. Apalagi CEO Inter Milan Giuseppe Marotta telah mengonfirmasi kabar tersebut.

"Piero Ausilio (Direktur Olahraga Inter) sedang mengerjakannya, kami berada dalam tahap konklusif. Ada beberapa formalitas yang harus diselesaikan (soal Hakimi), tetapi saya pikir dalam satu atau dua hari kami dapat menyimpulkannya," terang Marota dilansir dari Football-Italia.

"Tentunya ini momen yang menyakitkan bagi kami, tapi saya seorang administrator yang harus menjamin keberlangsungan ekonomi klub di masa sulit bagi dunia sepak bola pada umumnya."

Baca Juga:

Samir Handanovic Mendekati Masa Pensiun, Inter Milan Berburu Andre Onana

Achraf Hakimi Menuju PSG, Inter Dekati Bek Arsenal

Inter dan PSG Berjabat Tangan, Berikut Detail Kesepakatan Transfer Hakimi

Achraf Hakimi

Hakimi (22 tahun) kabarnya akan direkrut PSG sebesar 70 juta euro plus variabel atau bonus terkait performa. Hakimi pindah setelah ditransfer dari Real Madrid pada 2020 sebesar 45 juta euro, lalu mempersembahkan Scudetto musim lalu dan mengakhiri penantian titel liga Inter sejak 2010.

Hakimi sudah memperlihatkan performa hebatnya saat bersama Borussia Dortmund. Bermodal kecepatan dan naluri bermain ofensif, Hakimi jadi momok di sisi sayap permainan apalagi jika ditempatkan sebagai bek sayap.

Marotta mengonfirmasi timnya akan bersabar mencari pengganti Hakimi di bursa transfer musim panas ini, yang masih berlangsung di tengah pandemi virus corona. Lantas siapa saja calon pengganti Hakimi?

1. Hector Bellerin - Arsenal

Kabar dari Calciomercato meyakini Hector Bellerin sebagai prioritas transfer Inter Milan. Bellerin (26 tahun) punya profil ideal yang dibutuhkan Inter karena permainannya tak jauh berbeda dari Hakimi.

Bellerin sudah berada di Arsenal sejak 2011 dan promosi dari akademi pada 2013. Pengalaman bermainnya bisa memudahkan proses adaptasi di Inter dan banderolnya kini mencapai 25 juta euro.

2. Manuel Lazzari - Lazio

Kehadiran Simone Inzaghi sebagai pelatih Inter bisa membuka jalan mendatangkan mantan anak asuhnya di Lazio, Manuel Lazzari. Pemain berusia 27 tahun berposisi sebagai bek kanan dan juga dapat bermain sebagai gelandang sayap kanan.

Berbekal pengalaman bermain di Italia serta mengenal karakteristik bermain Inzaghi, Lazzari yang punya banderol 21 juta euro dapat direkrut Inter sebagai pengganti Hakimi.

3. Davide Zappacosta - Chelsea

Sudah memperkuat Chelsea sejak 2017 tetapi belakangan dipinjamkan ke AS Roma dan Genoa. Sebelum ke Chelsea Zappacosta membela Atalanta dan Torino. Jadi pengalamannya tak perlu lagi diragukan lagi.

Banderol Zappacosta mencapai delapan juta euro. Pada usia 29 tahun Zappacosta bukan proyek jangka panjang, tetapi ia bisa diandalkan untuk mengisi pos kanan pertahanan Inter.

Trivia Sepak Bola Breaking News Inter Inter Milan Achraf Hakimi Hector Bellerin
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.171

Bagikan