BolaSkor.com - Laju Bayern Munchen untuk meraih titel Bundesliga kedelapan beruntun tak terhenti. Pada pekan 30 di BayArena, markas Bayer Leverkusen, Bayern menang telak dengan skor 4-2 pada Sabtu (06/06) malam WIB.

Empat gol Bayern arahan Hans-Dieter Flick dicetak oleh Kingsley Coman (27'), Leon Goretzka (42'), Serge Gnabry (45+1'), dan Robert Lewandowski (66') yang dibalas gol Lucas Alario (9') dan Florian Wirtz (89').

Bayern Munchen masih kokoh di puncak klasemen dengan raihan 70 poin dari 30 laga yang sudah berlangsung, terpaut tujuh poin dengan Borussia Dortmund di peringkat dua klasemen. Sementara Leverkusen menghuni posisi lima klasemen (56 poin).

Pertandingan berjalan relatif imbang di antara kedua tim dengan penguasaan bola 49 berbanding 51 persen Bayern. Akan tapi Bayern lebih efisien dengan 16 percobaan tendangan dan sembilan tendangan tepat sasaran, sementara Leverkusen enam tendangan tepat sasaran.

Baca Juga:

Hasil Bundesliga: Dortmund Raih Tiga Poin, Bayern Dekati Gelar

Thomas Muller Sejajarkan Lewandowski dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo

Thomas Muller dan Jadon Sancho Berburu Predikat Raja Assist Bundesliga

Rekor demi rekor pecah selepas laga itu. Menurut catatan @OptaFranz Bayern sudah mencetak 90 gol dari 30 laga dan itu sudah memecahkan rekor baru di Bundesliga.

Catatan kedua adalah gol ke-62 Bayern di 20 laga Bundesliga Hansi Flick menangani tim sebagai pengganti Niko Kovac. Eks asisten pelatih timnas Jerman itu menorehkan rekor yang tidak dipecahkan pelatih mana pun sebelumnya.

"Hansi Flick merayakan 62 gol timnya pada 20 laga Bundesliga sebagai manajer untuk Bayern. Tidak ada pelatih lain di sejarah Bundesliga yang melihat banyak gol di 20 laga pertamanya. Mesin," tutur @OptaFranz.

Caption

Tidak berhenti sampai di situ, Thomas Muller juga memberi assist dan total memberikan 20 assists musim ini. Catatan itu menyamai rekor Kevin De Bruyne di Bundesliga pada musim 2014-15 kala masih memperkuat Wolfsburg.

Penyerang berusia 30 tahun itu juga sejajar dengan De Bruyne dan Xavi Hernandez, legenda Barcelona yang memberikan 20 assists di satu musim pada liga top Eropa.

"Sejak musim 2006-07 hanya ada tiga pemain yang mencapai 20 assists pada satu musim di lima liga top Eropa: Xavi (2008-09), Kevin De Bruyne (2014-15), dan Thomas Muller (2019-20)," imbuh Squawka.