BolaSkor.com - Chelsea menuai poin penuh setelah membekuk Cardiff City 4-1 dalam laga pekan kelima Premier League 2018-2019, di Stamford Bridge, Sabtu (15/9). Pertandingan tersebut menjadi ajang Eden Hazard unjuk kebolehan.

Eden Hazard tampil gemilang dengan mencetak hattrick (37', 44' dan 80'). Sementara itu satu gol lainnya dikreasikan Willian tujuh menit jelang laga berakhir. Adapun Cardiff membalas satu gol melalui aksi Sol Bamba pada menit ke-16.

Menurut catatan Opta, Hazard merupakan pemain keempat yang mencetak lebih dari satu hattrick di Premier League bersama Chelsea. Tiga pemain lainnya yakni Didier Drogba, Frank Lampard dan Jimmy Floyd Hasselbaink.

Sementara itu, sejak debutnya pada 2012, Hazard merupakan pemain tengah yang peling banyak terlibat dalam mendulang gol di Premier League.

Tak berhenti sampai di situ, Hazard juga menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di kandang tanpa terkalahkan sepanjang sejarah Premier League. Total, pemain tim nasional Belgia tersebut membawa The Blues mencatatkan 34 kemenangan plus tiga imbang.

Hasil tersebut membuat Chelsea menggeser Liverpool dari puncak klasemen semantara. Saat ini, kedua tim sama-sama mengoleksi 15 poin dari lima laga. Sementara itu, Manchester City mengintai dari urutan ketiga dengan dua poin lebih sedikit.