3 Duel Kunci Arsenal Vs Liverpool

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 08 Oktober 2022
3 Duel Kunci Arsenal Vs Liverpool
Pertemuan terakhir Arsenal kontra Liverpool di Emirates Stadium. (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal akan menjamu Liverpool dalam lanjutan Premier League 2022-2023 di Emirates Stadium, Minggu (9/10) pukul 22.30 WIB. Ada sejumlah duel kunci yang diprediksi dapat menjadi penentu hasil pertandingan.

Dalam laga kali ini, Arsenal lebih diunggulkan untuk memenangi pertandingan. The Gunners memang menunjukkan penampilan mengesankan sejak awal musim.

Arsenal meraih tujuh kemenangan dari delapan laga Premier League 2022-2023 yang telah dimainkan. Tak heran klub asal London Utara tersebut kini bertengger di puncak klasemen.

Baca Juga:

Arsenal Vs Liverpool: The Gunners Dihantui Rekor Buruk

Jadwal Siaran Langsung Pertandingan Akhir Pekan Ini: Arsenal Vs Liverpool Live Televisi Nasional

Arsenal Unggul Telak, Mikel Arteta Lihat Masih Banyak Pekerjaan Rumah

Di sisi lain, Liverpool masih berusaha menemukan performa terbaiknya. Tim asuhan Jurgen Klopp masih tercecer dari perburuan gelar dengan duduk di peringkat kesembilan.

Namun bukan berarti Arsenal dapat mengalahkan Liverpool dengan mudah. Dari beberapa pertemuan terakhir, The Reds terbukti lebih superior.

Setidaknya ada tiga duel kunci yang menarik untuk disaksikan dan bisa menentukan hasil pertandingan. Berikut ini rinciannya:

1. Martin Odegaard vs Jordan Henderson

Duel kunci pertama yang sangat mungkin terjadi adalah Martin Odegaard kontra Jordan Henderson. Masing-masing merupakan pemain penting kedua tim di lini tengah.

Arsenal diprediksi akan lebih menguasai permainan. Hal ini membuat peran Odegaard sebagai kreator serangan akan sangat penting.

Odegaard menjadi salah satu kunci utama Arsenal untuk membongkar pertahanan Liverpool. Andai tak terbendung, kemenangan hampir pasti menjadi milikm tuan rumah.

Namun Odegaard tidak akan dibiarkan leluasa oleh Liverpool. Jordan Henderson akan mendapat tugas untuk mengawalnya andai turun bertanding.

Menariknya, kedua pemain kini mengemban status sebagai kapten. Fakta tersebut membuat duel Odegaard dan Henderson menarik untuk disimak.


2. Mohamed Salah vs Oleksandr Zinchenko

Duel yang tak kalah menarik akan terjadi di sisi lapangan. Mohamed Salah akan berhadapan dengan Oleksandr Zinchenko.

Meski produktivitas golnya menurun, Salah masih memegang peran penting dalam skema permainan Liverpool. Pergerakannya dari sisi kiri akan meneror pertahanan Arsenal.

Namun Salah tidak akan dibiarkan bergerak terlalu bebas. Zinchenko yang kerap berperan sebagai bek sayap kanan punya kualitas untuk menghadangnya.

Zinchenko memang harus absen saat Arsenal mengalahkan Bodo/Glimt pada ajang Europa League, tengah pekan kemarin. Namun hal itu justru membuat kondisinya lebih prima untuk menghadapi Liverpool dan Salah.


3. Gabriel Jesus vs Virgil van Dijk

Duel yang paling ditunggu tentu pertemuan antara Gabriel Jesus melawan Virgil van Dijk. Keduanya akan saling berhadapan di lini pertahanan Liverpool.

Jesus mulai membuktikan layak disejajarkan dengan bomber-bomber papan atas Premier League lainnya. Koleksi lima gol dan tiga assist dari delapan laga membuktikan pentingnya peran pemain berkebangsaan Brasil itu untuk Arsenal.

Namun Jesus akan mendapat ujian sesungguhnya dalam pertandingan ini. Van Dijk tidak akan membiarkan reputasinya sebagai salah satu bek terbaik Premier League tercoreng.

Arsenal Liverpool Premier League Trivia Sepak Bola Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan