3 Duel Kunci Manchester City Vs Chelsea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 28 Mei 2021
3 Duel Kunci Manchester City Vs Chelsea
Liga Champions 2020-2021 (Twitter Liga Champions)

BolaSkor.com - Manchester City akan menghadapi Chelsea pada pertandingan final Liga Champions 2020-2021, di Estadio do Drago, Portugal, pada Minggu (30/5) dini hari WIB. Ada sejumlah duel kunci yang diprakirakan dapat menentukan hasil akhir pertandingan itu.

Chelsea melaju ke final usai menumbangkan Real Madrid di semifinal. Skuad asuhan Thomas Tuchel tersebut melaju usai unggul agregat 3-1.

Sementara itu, Manchester City menutup mimpi Paris Saint-Germain pada babak empat besar. The Citizens tampil mendominasi dan meraih kemenangan dengan agregat 4-1.

Baca Juga:

Perjalanan Manchester City Menuju Final Liga Champions

Manchester City Melawan Stigma Negatif Jelang Final Liga Champions

Kemahalan, 800 Tiket Final Liga Champions Tidak Laku

Manchester City Vs Chelsea

Karena berasal dari satu negara, kedua tim tentunya sudah mengetahui kekuatan masing-masing lawan. Apalagi, Chelsea dan Man City sudah tiga kali bersua pada musim ini. The Blues unggul dengan dua kemenangan, sedangkan Manchester City satu.

Meski demikian, pertarungan diprakirakan tetap akan berjalan sengit. Kedua tim punya sejumlah pemain yang bisa menentukan hasil pertandingan. Dengan begitu, akan ada sejumlah duel antarpemain pada laga nanti. Berikut adalah tiga di antaranya:

Kevin De Bruyne Vs Thiago Silva

Kevin De Bruyne

Duel kunci pertama adalah Kevin De Bruyne yang akan menghadapi Thiago Silva. Penting bagi Silva untuk membuat De Bruyne tak berkutik.

Kevin De Bruyne adalah kunci dari serangan Manchester City. Pemain internasional Belgia itu biasanya akan ditempatkan sebagai false nine. Oleh karena itu, De Bruyne akan berhadapan langsung dengan Silva.

Silva perlu dengan cerdik dalam menjaga De Bruyne. Sebab, Silva akan kesulitan jika hanya mengandalkan fisik dalam menjinakkan pergerakan De Bruyne. Sang kapten Chelsea juga wajib mewaspadai umpan-umpan yang diberikan De Bruyne untuk penyerang lainnya.

N'Golo Kante Vs Bernardo Silva

N'Golo Kante

Pertarungan berikutnya berlangsung di lini kedua. N'Golo Kante yang dikenal punya mobilitas tinggi akan berhadapan dengan Bernardo Silva.

Selama ini, Bernardo Silva adalah orang yang membangun serangan The Citizens dari lini kedua. Catatan gelandang 26 tahun tersebut pada musim ini adalah lima gol plus sembilan assist.

Untuk meredam aksi Silva, Tuchel diprediksi akan memberikan tugas tersebut kepada Kante. Eks Leicester City tersebut punya kemampuan lebih dalam hal merebut bola.

Timo Werner Vs Ruben Dias

Ruben Dias

Manchester City juga tidak boleh lengah dengan serangan yang dibangun Chelsea. Satu di antara striker yang wajib diwaspadai adalah Timo Werner.

Ujung tombak asal Jerman itu punya peran ganda di sektor serang The Blues. Tak hanya menjadi penyelesai peluang, Werner juga kerap memberikan umpan kepada pemain lainnya.

Oleh karena itu, Werner membutuhkan perhatian khusus. Tugas menjaga Werner akan diemban Ruben Dias yang menjadi palang pintu di sisi pertahanan Manchester City.

Sejauh ini, penampilan Dias cukup menjanjikan. Ia terpilih sebagai pemain terbaik Inggris versi FWA pada musim debutnya. Dias juga dikenal pandai membaca situasi.

Liga Champions Breaking News Chelsea Manchester City Trivia Sepak Bola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan